Ustaz Milenial Ini Sebut Konten Sedekah di Medsos Hukumnya Boleh

Senin, 04 April 2022 - 21:08 WIB
loading...
Ustaz Milenial Ini Sebut Konten Sedekah di Medsos Hukumnya Boleh
Ustaz Milenial Najmi Al Malik menyebut konten sedekah di media sosial hukumnya boleh. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ustaz Milenial Najmi Al Malik menyebut konten sedekah di media sosial hukumnya boleh. Syaratnya konten tersebut dibuat dengan tujuan untuk menyebarkan kebaikan.

"Sedekah itu perlu kita publikasikan sebagai bentuk madrasah, pendidikan agar orang ingin terlibat tercerahkan orang. Tetapi kita sebisa mungkin merahasiakan bagaimana caranya atau paling tidak meluruskan niat kita bahwa betul-betul saya sedekah," kata Ustaz Najmi dalam podcast Partai Perindo Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia dengan tema 'Stop Rebahan, Yuk Perbanyak Amalan Sunah di Bulan Ramadhan', Senin (4/4/2022).

Ustaz Najmi menyebut seringkali anak muda mengikuti apa yang dilakukan oleh idolanya. Karena itu, konten sedekah yang dibuat oleh idola diharapkan dapat dikuti demi menyebarkan kebaikan.



"Bikin vlog dengan harapan agar orang-orang yang melihat atau followers bisa mengikuti caran idolanya itu menjadi hal yang positif. Tidak masalah, tujuan kita baik guna untuk mengedukasi orang-orang dalam berbuat baik," katanya.

Dengan demikian dalam membuat konten media sosial, lanjut Ustaz Najmi, sebaiknya dibuat dengan sejujur-jujurnya dan bertanggung jawab. "Buat konten tapi jujur selamanya itu tidak ada waktunya. Sehingga orang ketika melihat konten kita itu dari hati dan tidak usah malu dengan apa yang kita punya," katanya.

Pada kesempatan itu, Ustaz Najmi menyampaikan bahwa ada banyak aktivitas positif dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Misalnya mengejar amalan sunnah sahur, salat tarawih, witir, membaca Al-Quran, meramaikan masjid hingga membuat konten positif di media sosial.

Baca juga: Tips Bermedia Sosial di Bulan Puasa ala Ustaz Milenial

"Kita daripada rebahan mendingan berdakwah lewat media sosial, bikin konten-konten bagus yang membuat orang tercerahkan, mendapatkan inspirasi. Itu merupakan ladang pahala sebetulnya," katanya.
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2853 seconds (0.1#10.140)