Masjid Al-Madina Zona Madina Dompet Dhuafa Gelar Ramadan Camp Al - Madinah 2022

Rabu, 20 April 2022 - 13:09 WIB
loading...
Masjid Al-Madina Zona Madina Dompet Dhuafa Gelar Ramadan Camp Al - Madinah 2022
Anak-anak tengah membaca Al-Quran, mereka adalah peserta Ramadhan Camp Al-Madinah 2022 yang digelar Dompet Dhuafa, Sabtu (17/4) lalu. Foto dok Dompet Dhuafa
A A A
BOGOR - Sebanyak 150 anak berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan Camp Al-Madinah 2022 yang digelar Masjid Al-Madina Zona Madina Dompet Dhuafa di Zona Madina Dompet Dhuafa, sebuah kawasan wisata islami di Bogor, Sabtu (17/4) lalu.

"Ramadhan Camp 2022 kembali hadir di bulan suci kali ini dengan semangat baru dan berbagai kegiatan seru untuk membentuk karakter pemimpin dan islami kepada setiap peserta" ujar Jabal, Manager Masjid Al-Madinah, mewakili Direktur Zona Madina yang membuka acara tersebut.



Program Ramadhan Camp didukung oleh para fasilitator dari Dompet Dhuafa Volunteer dan Kampung Dongeng Indonesia yang mengisi kegiatan bercerita dan mendongeng. Sesuai dengan tema yang diusung, para peserta yang berasal dari anak-anak sekolah dasar dan menengah serta para penerima manfaat Madina Yatim Scholarship diajak untuk salat berjamaah dan menghafal Surat Ar-Rahman.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan berbagai permain seru dan keterampilan crafting yang mengasah kemampuan psikomotor anak. Jabal berharap dengan, “adanya kegiatan Ramadan Camp Al-Madinah 2022 mampu melahirkan anak-anak soleh dan solehah yang cinta dengan Al-Quran dan membentuk karakter anak muslim yang tangguh, berakhlakul karimah dan menyebarluaskan kebermanfaatan Masjid Al-Madinah Zona Madina Dompet Dhuafa”.

(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)