3 Alasan Mengapa Disebut Malam Lailatul Qadar

Minggu, 24 April 2022 - 21:31 WIB
loading...
A A A
Berbagai makna lailatul qadar tersebut seyogyanya kita jadikan motivasi untuk meningkatkan kualitas ibadah-ibadah kita di bulan Ramadhan. Sebagaimana amalan yang dilakukan Rasulullah ketika malam Lailatul Qadar tiba adalah dengan melaksanakan iktikaf di masjid.

Selama iktikaf berlangsung, Rasulullah juga memperbanyak amalan sunnah lainnya, seperti mengaji, mendirikan shalat sunnah lainnya, dan membayar zakat.

Lalu, Rasulullah juga menganjurkan umatnya untuk senantiasa bermunajat kepada Allah melalui doa-doa yang beliau anjurkan. Antara lain, doa memohon ampunan seperti Allahumma innaka ‘afuwwun karim tuhibbul ‘affwa fa’fu ‘anni dan Robbana atina fiduunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina adzabannar. Nantinya, setiap doa yang dipanjatkan akan dikabulkan oleh Allah SWT. Selain itu, kita juga dianjurkan untuk memperbanyak shalawat, sedekah, dan melakukan kebaikan lainnya.

Oleh karena begitu mulianya malam Lailatul Qadar, banyak amalan yang bisa Anda lakukan agar mendapat berkah dan rahmat dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Jadi, semoga kita menjadi salah satu umat Islam yang beruntung dapat bertemu dengan malam Lailatul Qadar itu.



Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3685 seconds (0.1#10.140)