Kumpulan Artikel: Keutamaan Lailatul Qadar

  • Jika Berbuat Dosa saat Lailatul Qadar, Apakah Dosanya Dilipatgandakan 1.000 Bulan?
    Tausyiah
    Selasa, 02 April 2024 - 04:10 WIB
    Pada malam Lailatul Qadar menjadi waktu bagi umat Muslim melakukan ibadah dan mengharapkan ridha Allah SWT. Lantas bagaimana bila sebaliknya, berbuat dosa di waktu Lailatul Qadar, apakah dosanya dlilipatgandakan?
  • Ada Golongan yang Tidak Mendapatkan Lailatul Qadar, Siapakah Mereka?
    Tausyiah
    Sabtu, 30 Maret 2024 - 13:14 WIB
    Semua mukmin di bulan Ramadan pasti menginginkan malam Lailatul Qadar karena keutamaan dan keistimewaan malam tersebut. Namun ternyata ada golongan orang yang tidak mendapatkan Lailatul Qadar tersebut.
  • 6 Amalan Wanita Haid agar Bisa Mendapatkan Keutamaan Lailatul Qadar
    Muslimah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:17 WIB
    Bagi kaum wanita yang sedang berhadas, tidak perlu bersedih hati untuk mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qadar. Sebab, ada beberapa amalan yang bisa mereka lakukan untuk mendapatkan pahala keutamaan malam seribu bulan tersebut.
  • Apakah Malam Lailatul Qadar hanya Diberikan Allah pada Umat Islam?
    Hikmah
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 11:07 WIB
    Di bulan Ramadan, terutama di 10 hari terakhir Ramadan, akan ada satu malam yang lebih baik daripada 1.000 bulan. Malam itu dinamai sebagai malam Lailatul Qadar. Apakah Lailatul Qadar ini hanya diberikan untuk Umat Nabi Muhammad SAW saja?
  • Kapan Malam Lailatul Qadar Itu? Begini Petunjuk Rasulullah SAW
    Hikmah
    Kamis, 28 Maret 2024 - 10:15 WIB
    Ada satu malam yang sangat diberkahi di bulan Ramadan, yaitu Lailatul Qadar (???????? ?????????). Kapan malam itu terjadi? Namun, Nabi Muhammad SAW berpesan agar umat Islam mencari malam itu di sepuluh malam terakhir Ramadan.
  • Amalan agar Wanita Haid Mendapatkan Keutamaan Malam Lailatulqadar
    Muslimah
    Kamis, 13 April 2023 - 10:41 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatulqadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Apakah wanita haid bisa mendapatkan keutamaannya?
  • Inilah Amalan bagi Wanita Haid agar Tetap Mendapat Keutamaan Malam Lailatul Qadar
    Muslimah
    Senin, 25 April 2022 - 16:52 WIB
    Di malam-malam terakhir bulan Ramadhan, hampir umat muslim yang menjalankan ibadah puasa tengah menanti-nanti untuk mendapat keutamaan malam Lailatul Qadar.
  • Jadikan Setiap Malam Adalah Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Senin, 25 April 2022 - 03:00 WIB
    Tatkala Ibrahim bin Adham diajak ke Madinah untuk memburu lailatul qadar dia menjawab: Lakukanlah di sini dan kerjakan amal dengan baik. Bagi kalian, setiap malam adalah lailatul qadar.
  • 3 Alasan Mengapa Disebut Malam Lailatul Qadar
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 21:31 WIB
    Malam Lailatul Qadar mempunyai makna yang begitu dalam. Lantaran makna inilah, setiap umat Islam berbondong-bondong untuk bisa mendapatkan keberkahan malam ini. Lalu apa sebenarnya makna lailatul qadar?
  • 11 Amalan yang Bisa Dilakukan Agar Bertemu Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Sabtu, 23 April 2022 - 03:08 WIB
    Lailatul Qadar disebut juga dengan lailatul uzmah wal-syaraf (malam keagungan dan kemuliaan). Berikut 11 amalan agar dipertemukan dengan Lailatul Qadar:
  • Lailatul Qadar, Jibril dan Para Malaikat Turun Mengatur Segala Urusan
    Hikmah
    Rabu, 20 April 2022 - 22:39 WIB
    Salah satu yang membuat Lailatul Qadar sangat istimewa adalah turunnya Jibril dan para Malaikat untuk mengatur segala urusan. Berikut penjelasannya.
  • Doa Agar Dikaruniai Lailatul Qadar Lengkap Arab dan Latin
    Tausyiah
    Rabu, 13 April 2022 - 22:25 WIB
    Dalam Hadis shahih, Rasulullah bersabda: Carilah malam Lailatul Qadar di (malam ganjil) pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Berikut doa agar dikaruniai Lailatul Qadar.
  • 7 Keutamaan Lailatul Qadar dan Doa untuk Mendapatkannya
    Tausyiah
    Selasa, 12 April 2022 - 17:04 WIB
    Setiap muslim pasti menginginkan malam penuh kemuliaan itu mengingat keutamaannya yang sangat agung. Berikut tujuh keistimewaan malam Lailatul Qadar.
  • 8 Tanda Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar
    Tausyiah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 03:20 WIB
    Meski berada di pengujung Ramadhan, umat muslim masih punya kesempatan untuk mendapatkan Lailatul Qadar. Berikut tanda-tanda orang yang mendapatkan Lailatul Qadar.
  • Pakai Rumus Imam Al-Ghozali, Lailatul Qadar Jatuh Malam Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Mei 2021 - 15:35 WIB
    Malam Lailatul Qadar itu berada di sepuluh terakhir Ramadhan dan lebih diharapkan pada malam-malam ganjil. Lalu, kapan sebenarnya waktu turunnya malam Lailatul Qadar?
  • Lailatul Qadar Tidak Hanya Terjadi di Malam Ganjil Saja
    Tausyiah
    Rabu, 05 Mei 2021 - 08:30 WIB
    Semua umat muslim pasti mendambakan Lailatul Qodar mengingat keutamaannya lebih baik dari seribu bulan. Malam Lailatul Qodar bisa terjadi pada malam genap, bukan malam ganjil saja.
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?