Fadilah Doa Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim

Jum'at, 20 Mei 2022 - 06:53 WIB
loading...
Fadilah Doa Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim
Doa Nabi Sulaiman ini kerap diamalkan sebagai doa untuk menundukkan seseorang, sebagaimana dilakukan Beliau kepada Ratu Bilqis. Foto/ilustrasi
A A A
Umat muslim perlu mengetahui makna dan fadilah doa "Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim". Doa Nabi Sulaiman ini diyakini memiliki fadilah dapat menundukkan seseorang.

Bacaan Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim ini merupakan bagian dari Al-Qur'an Surat An-Naml ayat 30. Dalam sejarahnya, dikatakan bahwa kalimat tersebut adalah penggalan isi surat yang ditulis Nabi Sulaiman untuk Ratu Bilqis.



Waktu itu, Nabi Sulaiman mengirim surat kepada Ratu Bilqis yang belum beriman kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

اِنَّهٗ مِنۡ سُلَيۡمٰنَ وَاِنَّهٗ بِسۡمِ اللّٰهِ الرَّحۡمٰنِ الرَّحِيۡمِۙ

Innahuu min Sulaimaana wa innahuu bismil laahir Rahmaanir Rahiim.

Artinya: "Sesungguhnya (surat) itu dari Sulaiman yang isinya, "Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang." (QS An-Naml ayat 30)

Ketika ayat ini sampai ke Ratu Bilqis, dia merundingkan isi surat Nabi Sulaiman dengan pemuka kaumnya. Akhirnya Ratu Bilqis sadar akan kelemahannya dan bertaubat.

Berdasarkan kisah tersebut, bacaan Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim kerap diamalkan sebagai doa pengasihan atau doa untuk menundukan seseorang, sebagaimana yang dilakukan Nabi Sulaiman kepada Ratu Bilqis.

Doa ini dianjurkan dibaca setiap selesai sholat sebanyak 3 kali. Bisa juga dibaca kapan saja, dengan catatan sedang dalam keadaan suci.

Berikut bacaan doa lengkapnya:

Audzubillahi minasyaithonirrojim. Innahu Min Sulaimana wa Innahu Bismillahirrahmanirrahim. Alla ta’lu alayya wa tuni muslimin. Wa Nuuru yusufa alaihi salamu alaa wajhi minallohi faman raanii yuhibbunii fillahi da waliallah 'azza wa jalla.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)