5 Keutamaan Menghidupkan Sunnah Nabi, Nomor 1 Paling Disukai

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:51 WIB
loading...
A A A
Artinya: "Sesungguhnya di belakang kalian ada hari-hari kesabaran. Kesabaran pada hari itu seperti menggenggam bara api. Orang yang beramal (dengan Sunnah Nabi) pada saat itu akan mendapatkan pahala lima puluh."Dalam tambahan riwayat: Seseorang bertanya, "Lima puluh dari mereka wahai Rasulullah?" Beliau menjawab: "Pahala lima puluh dari kalian." (HR. Abu Dawud dan at-Tirmidzi; Sahih)

5. Menjaga Wasiat Rasulullah
Abu Najih, Al 'Irbad bin Sariyah ia berkata: "Rasulullah telah memberi nasehat kepada kami dengan satu nasehat yang menggetarkan hati dan membuat airmata bercucuran". Kami bertanya: "Wahai Rasulullah, nasihat itu seakan-akan nasihat dari orang yang akan berpisah selamanya (meninggal), maka berilah kami wasiat"

Rasulullah bersabda: "Saya memberi wasiat kepadamu agar tetap bertaqwa kepada Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Mulia, tetap mendengar dan ta’at walaupun yang memerintahmu seorang hamba sahaya (budak). Sesungguhnya barangsiapa di antara kalian masih hidup niscaya bakal menyaksikan banyak perselisihan. karena itu berpegang teguhlah kepada sunnahku dan sunnah Khulafaur Rasyidin yang lurus (mendapat petunjuk) dan gigitlah dengan gigi geraham kalian. Dan jauhilah olehmu hal-hal baru karena sesungguhnya semua bid'ah itu sesat." (HR. Abu Daud dan At Tirmidzi, Hadits Hasan Shahih)

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)