Baca Ayat Ini 450 Kali, Insya Allah Semua Hajat Dikabulkan

loading...
Baca Ayat Ini 450 Kali, Insya Allah Semua Hajat Dikabulkan
Pengasuh Majelis Ar-Raudhah Solo, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus menyampaikan tausiyahnya dalam satu kajian di Masjid Raya Bintaro Jaya beberapa waktu lalu. Foto/dok MRBJ
Bagi yang punya hajat atau keinginan, ada baiknya mencoba mengamalkan dzikir berikut. Dalam satu kajiannya, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus mengijazahkan satu amalan yang menjadi wasilah hajat dan doa dikabulkan atas izin Allah.

Amalan tersebut merupakan dzikir dari ayat suci Al-Qur'an. Syaratnya harus yakin bahwa doanya akan dikabulkan Allah.

"Amalkan seperti yang saya ajarkan, berarti sudah mendapat ijazah dari saya dan saya dapat dari guru-guru saya. Syaratnya harus yakin, yakin terkabul," kata Habib Novel, Pengasuh Majelis Ar-Raudhah Solo dalam tausiyah yang dilansir dari kanal Youtube.

Habib Novel menjelaskan tata cara mengamalkannya. Setelah sholat Isya lanjutkan dengan sholat sunnah Hajat 2 rakaat. Upayakan suasana hening, ruangan yang harum dan badan juga harum.

Ketika sholat Hajat, rakaat pertama baca Surat Al-Kafirun setelah Al-Fatihah. Pada Rakaat kedua baca Surat Al-Ikhlas . Setelah Salam jangan lupa berdzikir.

Kemudian baca Bismillah, Alhamdulillah dan Sholawat kepada Baginda Nabi. Setelah itu baca Surat Ali Imran Ayat 173 berikut:

اَلَّذِيۡنَ قَالَ لَهُمُ النَّاسُ اِنَّ النَّاسَ قَدۡ جَمَعُوۡا لَـكُمۡ فَاخۡشَوۡهُمۡ فَزَادَهُمۡ اِيۡمَانًا  ۖ وَّقَالُوۡا حَسۡبُنَا اللّٰهُ وَنِعۡمَ الۡوَكِيۡلُ

Alladziina qoola lahumun naasu innan-naasa qad jama'uu lakum fakhshauhm fazaadahum iimaanna. Wa qooluu Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil.

Artinya: "(Yaitu) orang-orang (yang menaati Allah dan Rasul) yang ketika ada orang-orang mengatakan kepadanya, "Orang-orang (Quraisy) telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka," ternyata (ucapan) itu menambah (kuat) iman mereka dan mereka menjawab, "Cukuplah Allah (menjadi penolong) bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung." (QS Ali Imran Ayat 173)

Yang dibaca 450 kali itu adalah kalimat berikut:
حَسۡبُنَا اللّٰهُ وَنِعۡمَ الۡوَكِيۡلُ

Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil.
"Cukuplah Allah (menjadi penolong) bagi kami dan Dia sebaik-baik pelindung."

Setelah membaca Hasbunallah wa Ni'mal Wakil 450 kali, langsung ditutup dengan Ayat 174 berikut:

فَانْقَلَبُوۡا بِنِعۡمَةٍ مِّنَ اللّٰهِ وَفَضۡلٍ لَّمۡ يَمۡسَسۡهُمۡ سُوۡٓءٌ ۙ وَّاتَّبَعُوۡا رِضۡوَانَ اللّٰهِ ‌ؕ وَاللّٰهُ ذُوۡ فَضۡلٍ عَظِيۡمٍ

Fanqalabuu bini'matim minallaahi wa fadh-lillam yamsashum suuu'uwwattaba'uu ridhwaanallaah. Wallaahu dzuu fadhlin 'Azhiim.

Artinya: "Maka mereka kembali dengan nikmat dan karunia (yang besar) dari Allah, mereka tidak ditimpa suatu bencana dan mereka mengikuti keridhaan Allah. Allah mempunyai karunia yang besar." (QS Ali Imran Ayat 174)

Habib Novel mengatakan, apapun hajatnya minta kepada Allah. Kalau hajatnya besar maka bacalah sesering mungkin. Lakukan minimal selama sepekan. Kalau sudah diamalkan, jangan nanya kapan qabulnya, nanti bisa batal karena tidak yakin.

Bagi yang mengamalkan dzikir ini insya Allah dapat ridha Allah Ta'ala. Fadhilah lainnya dijauhkan dari keburukan dan kejahatan. Dalam ayat tersebut terdapat kalimat yang agung. Cukuplah Allah penolong, yang bela Allah dan yang ngurusin juga Allah.

Baca Juga: Dzikir 70 Sahabat Nabi Saat Perang Uhud: Hasbunallah Wa Ni’mal Wakil

Berikut Tausiyah Habib Novel Alaydrus diunggah Channel Ubaidillah D Masdar 15 Juni 2020:
(rhs)
cover top ayah
وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

(QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
cover bottom ayah
preload video