Nahdlatul Aulia Sambangi NU dan Muhammadiyah

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 16:13 WIB
loading...
Nahdlatul Aulia Sambangi NU dan Muhammadiyah
Pengurus pusat Perkumpulan Nahdlatul Aulia bersilaturahmi dengan Sekum PP Muhammadiyah Abdul Muti di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Rabu (24/8/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengurus pusat Perkumpulan Nahdlatul Aulia menyambangi kantor dua ormas keagamaan terbesar di Indonesia, yakni Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

Ketua Umum Nahdlatul Aulia Khatibul Umam Wiranu mengatakan, perkumpulan ini berfokus ada penyebaran Ilmu Tauhid dan thoriqoh untuk melengkapi peran penting ormas NU dan Muhammadiyah. Silaturahim tersebut untuk merekatkan hubungan personal yang sudah lama terjalin, sekaligus memperkenalkan Nahdlatul Aulia secara resmi.

"Kami juga menyampaikan undangan kepada pemimpin NU dan Muhammadiyah untuk menghadiri harlah NA ke-16 pada 18 September nanti," ujar Khatibul Umam dalam keterangan tertulis, Jumat (26/8/2022).

Menurutnya, pertemuan sejumlah pengurus Nahdlatul Aulia dengan PP Muhammadiyah dilakukan pada Rabu (24/8/2022) siang di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat. Ia beserta pengurus NA diterima Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Selama hampir satu jam Abdul Mu'ti berdiskusi dengan pengurus NA mengenai thoriqoh dan keorganisasian.

"Laku thoriqoh semakin penting dilakukan, apalagi pada zaman seperti sekarang ini. Mas Umam ini kawan lama saya," tutur Abdul Mu'ti.

Selanjutnya, pengurus NA bersilaturahmi ke Kantor PBNU di Jalan Kramat Raya. Hadir menemui sejumlah pengurus PBNU, Gus Ahmad Fahrur Rozi Burhan; Pengasuh Ponpes An-Nur Bululawang Malang, KH Choirul Saleh Rosyid dan KH Abdulloh Latupada.

Gus Fahrur menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi kepada Nahdlatul Aulia, wadah para pengamal zikir thoriqoh dan tauhid.
(abd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2032 seconds (0.1#10.140)