Doa dan Amalan Agar Dikaruniai Anak Laki-laki

loading...
Doa dan Amalan Agar Dikaruniai Anak Laki-laki
Bagi orang tua yang mendambakan anak laki-laki bisa mengamalkan doa yang terdapat dalam Kitab Hasyiyah Al-Bujairomi alal Khotib, insya Allah. Foto ilustrasi/ist
Bagi orang tua yang mendambakan kelahiran anak laki-laki, berikut doa dan amalan yang bisa diamalkan. Doa ini dibaca ketika istri dalam masa kehamilan.

Berikut doanya dikemukakan Syaikh Sulaiman Al-Bujairami dalam Kitab "Hasyiyah Al-Bujairomi alal Khotib":

عَنْ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّ مَنْ أَرَادَ أَنْ تَلِدَ امْرَأَتُهُ ذَكَرًا فَإِنَّهُ يَضَعُ يَدَهُ عَلَى بَطْنِهَا فِي أَوَّلِ الْحَمْلِ وَيَقُولُ: بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللَّهُمَّ إنِّي أُسَمِّي مَا فِي بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِي ذَكَرًا فَإِنَّهُ يُولَدُ ذَكَرًا إنْ شَاءَ اللَّهُ تَعَالَى

Artinya: "Dari Rasulullah shollallohu 'alaihi wasallam, seseorang yang menghendaki istrinya melahirkan anak laki-laki, hendaknya ia meletakkan tangannya pada perut istrinya di awal kehamilannya, kemudian membaca doa ini:

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ اللَّهُمَّ إنِّي أُسَمِّي مَا فِي بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِي ذَكَراً

Bismilllaahir Rahmaanir Rahiim. Allahumma inni usammi ma fi bathniha Muhammadan faj'alhu li dzakaron.

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah yang Maha pengasih lagi Maha penyayang. Ya Allah sesungguhnya aku akan memberi nama bayi yang ada dalam kandungan ini Muhammad, maka jadikanlah ia laki-laki."

Maka bayi yang ada di perut istrinya akan lahir laki-laki atas seizin Allah. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Surat Al-Qur'an untuk Mendapatkan Keturunan Anak Laki-laki

Wallahu A'lam
(rhs)
preload video