Topik Terkait: Cara Membersihkan Najis (halaman 2)

  • Cara Berbuka Puasa Sesuai Sunnah
    Tips
    Selasa, 13 April 2021 - 13:31 WIB
    Waktu berbuka puasa tentunya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu dan membahagiakan bagi seluruh umat islam yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Untuk berbuka ini, ada cara berbuka puasa sesuai sunnah Rasulullah.
  • Cara Sholat Jamak Taqdim dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:48 WIB
    Cara sholat jamak Taqdim perlu diketahui umat muslim berikut bacaan niatnya. Jamak artinya mengumpulkan dua sholat fardhu yang dikerjakan dalam satu waktu.
  • Tata Cara Sholat Witir Setelah Tahajud
    Tips
    Selasa, 10 Mei 2022 - 15:31 WIB
    Sholat Witir dan sholat Tahajud adalah dua ibadah yang dianjurkan dalam Islam. Keduanya, baik Witir maupun Tahajud, dilaksanakan pada malam hari.
  • Cara Kirim Doa Yasin untuk Orang Meninggal
    Tips
    Selasa, 05 Desember 2023 - 19:39 WIB
    Cara mengirim doa Yasin untuk orang meninggal termasuk amalan yang dianjurkan dalam Islam. Berikut tata tacaranya beserta bacaannya.
  • Kisah Pakar Tafsir Ulama Al-Azhar Membersihkan Toilet
    Hikmah
    Minggu, 27 September 2020 - 09:06 WIB
    Kisah ini saya dapatkan saat pertama kali datang di Mesir tahun 2006 lalu. Seorang marbot mendapati ulama besar Al-Azhar Syeikh Syarawi sedang membersihkan toilet masjid.
  • Mengenal Cairan Putih yang Keluar dari Kemaluan Perempuan, Manakah yang Najis?
    Muslimah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Muslimah, seringkali kita menyebut cairan putih yang keluar dari kemaluan adalah keputihan. Ternyata ada beberapa jenis cairan putih yang biasa dialami kaum perempuan. Apa saja cairan putih ini dan bagaimana hukumnya menurut fiqih?
  • Beginilah Cara Allah Taala Menegur Hamba-hambaNya
    Tausyiah
    Senin, 17 April 2023 - 13:35 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya.
  • Cara Menentukan Awal Ramadhan Berdasarkan Hadis Nabi
    Tausyiah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 13:42 WIB
    Cara menentukan awal Ramadhan perlu diketahui umat muslim. Ada dua metode penentuan awal bulan Ramadhan maupun bulan-bulan lainnya dalam kalender Hijriyah.
  • Cara Mendapatkan Kenikmatan Ibadah Menurut Ulama
    Muslimah
    Rabu, 18 Agustus 2021 - 12:21 WIB
    Ternyata sangat mudah bagi orang Islam untuk mendapatkan kenikmatan ibadah. Tentu saja, ada caranya untuk merasakan nikmatnya beribadah tersebut. Apa dan bagaimana caranya?
  • Pengertian Fidyah, Kriteria dan Cara Membayarnya
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 08:05 WIB
    Fidyah adalah keringanan yang diberikan Allah kepada umat Islam yang tidak dapat menjalankan puasa Ramadan karena alasan syariat atau uzur syari.
  • Beragam Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 13:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya. Seorang hamba yang berbuat salah kepada Allah, kemudian ditegur dari perbuatan salahnya (Allah tunjukkan kesalahannya), agar hamba bertaubat dan kembali pada jalan kebenaran.
  • Cara Mengusir Syahwat Menurut Syaikh Ibnu Athaillah
    Tausyiah
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 22:21 WIB
    Syahwat adalah keinginan yang cenderung kepada sesuatu. Bagaimana cara mengusir Syahwat? Berikut tipsnya menurut Syaikh Ibnu Athaillah dalam kitabnya Al-Hikam.
  • Ittiba Rasulullah SAW, Potret Terbaik Cara Mendidik Anak
    Muslimah
    Selasa, 21 Juni 2022 - 13:46 WIB
    Di sela-sela kesibukannya, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ternyata seorang yang bertanggung jawab dan penuh perhatian kepada keluarga , kepada anak-istri, cucu, bahkan anak-anak di sekitarnya
  • Sujud Tilawah, Bacaan dan Tata Cara Mengamalkannya
    Muslimah
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 09:37 WIB
    Sujud tilawah adalah sujud yang dilakukan seseorang karena membaca atau mendengar ayat-ayat Sadjah. Lantas bagaimana bacaan dan cara mengamalkan sujud Tilawah ini?
  • Inilah Cara Berdakwah Muslimah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Kamis, 02 Februari 2023 - 10:09 WIB
    Cara berdakwah kaum muslimah hendaknya meniru cara Rasulullah Shallahualaihi wa Sallam, yakni dengan sikap yang lemah lembut namun tetap tegas.
  • Berdiet Cara Rasulullah : Aman, Mudah dan Halal
    Tips
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:31 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • Cara Tayamum di Mobil, Syarat dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 21:22 WIB
    Cara tayamum di mobil penting diketahui umat Islam yang melakukan perjalanan jauh. Tayamum adalah pengganti wudhu jika tidak menemukan air suci.
  • Tata Cara Wudu yang Benar Menurut Al-Quran dan Sunnah
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 13:31 WIB
    Tata cara wudu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Wudu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut ini kami ulas tata cara berwudhu yang benar.
  • Cara Menghitung Zakat Mal dan Penghasilan yang Benar
    Tips
    Jum'at, 23 Juli 2021 - 15:58 WIB
    Cara menghitung zakat mal yang benar perlu diketahui oleh kaum muslimin. Mengeluarkan zakat mal (harta) adalah salah satu perintah syariat yang wajib ditunaikan.
  • Tuntunan Praktis Sujud Syukur, Cara dan Bacaan Arab serta Artinya
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 15:48 WIB
    Sujud syukur merupakan salah satu cara bersyukur atas nikmat Allah, bagi yang melakukannya menandakan bahwa ia adalah hamba yang selalu ingat kepada Allah Subhanahu wa taala. Bagaimana tata cara dan bacaan sujud syukur ini?