Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 71)

  • Doa Memohon Kekuatan...
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 17:45 WIB
    Doa memohon kekuatan untuk beribadah ini penting dipahami agar bisa menghilangkan rasa malas yang seringkali menghinggapi kita ketika akan melaksanakan ibadah.
  • Update Haji 2024: 93.614...
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 Juli 2024 - 16:30 WIB
    Update haji 2024 hingga tanggal 4 Juli 2024 pukul 21.00 WAS, Jemaah haji Indonesia dan petugas yang diterbangkan ke Tanah Air berjumlah 93.614 orang dari 238 kloter.
  • Amalan-amalan Sunnah...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Juni 2024 - 17:33 WIB
    Ada beberapa amalan sunnah untuk jemaah Haji saat pulang kembali ke Tanah Air. Amalan sunnah ini dianjurkan sebagai wujud syukur atas perjalanan ibadah haji yang telah dilakukan.
  • Surat An-Naml Ayat 15-19:...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 03:42 WIB
    Surat An-Naml ayat 15-19 bisa sebagai doa agar diberi ilmu hikmah. Apabila seseorang ingin memiliki ilmu yang agung ini, maka berdoalah dengan membaca Surat An-Naml ayat 15-19:
  • Membaca Surat Yasin...
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 13:46 WIB
    Bacaan Surat Yasin dan doa ziarah kubur, merupakan amalan yang dapat dilakukan ketika akan ziarah ke kuburan atau area pemakaman. Bagaimana manfaat Surat Yasin saat ziarah kubur ini?
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Zikir Penetram Hati...
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:53 WIB
    Zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat . Apa bacaan zikirnya?
  • Doa agar jin Tidak Bisa...
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 16:59 WIB
    Doa agar jin tidak bisa melihat aurat kita, merupakan salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan tersebut. Kenapa demikian?
  • Doa agar Disampaikan...
    Tips
    Senin, 30 Oktober 2023 - 13:45 WIB
    Doa agar disampaikan ke bulan Ramadan penting diketahui umat muslim. Bahkan para Salafus Shalih sering mengamalkanya enam bulan sebelum Ramadan tiba.
  • Surat Asy-Syura Ayat...
    Hikmah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 12:24 WIB
    Surat Asy-Syura ayat 15 bisa dijadikan wasilah atau doa ketika tertimpa suatu masalah. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut secara rutin dan Istikamah
  • Awas Muslimah! Tanda-tanda...
    Muslimah
    Minggu, 12 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Saat ini, banyak perilaku muslimah yang tanpa sadar menjerat kaum Hawa ini banyak memainkan peran sebagai penggoda suami orang ( pelakor ).
  • Adab Orang Tua Pada...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 12:31 WIB
    Dalam Islam, setiap anak harus berbhakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Akan tetapi orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya.
  • Larangan Menghambat...
    Tausyiah
    Senin, 02 September 2024 - 15:56 WIB
    Perempuan yang sudah dicerai suaminya telah habis iddahnya, maka tidak diperkenankan suaminya, walinya atau yang lain menghalang-halangi perempuan tersebut untik kawin lagi dengan laki-laki lain.
  • Kisah Nabi Zakaria dan...
    Hikmah
    Rabu, 05 Juli 2023 - 23:21 WIB
    Nabi Zakaria alaihissalam adalah salah satu Rasul yang diuji dengan sulitnya mendapatkan keturunan (anak). Berkat kesabarannya, Allah memperkenankan doanya.
  • Doa Buka Puasa Ramadhan...
    Tips
    Selasa, 05 April 2022 - 17:30 WIB
    Doa buka puasa yang diamalkan oleh masyarakat Islam selama ini ada beberapa lafaz, sama-sama baik dan dapat diamalkan. Setiap Ramadhan, perdebatan mengenai lafaz doa berbuka puasa selalu muncul.
  • Perkumpulan Kebijakan:...
    Hikmah
    Kamis, 24 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Untuk meraih dan menerapkan tingkatan (ukuran) yang kukatakan, seseorang harus menemui Perkumpulan Kebijakan. Tempatnya di sini, dan tidak di mana-mana, bahwa tingkatan tersebut sudah diperoleh.
  • Surat Yunus Ayat 85-86:...
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 17:20 WIB
    Imam an-Nawawi menjelaskan kezaliman terbagi kepada dua. Pertama, kezaliman kepada dirinya dan termasuk di dalamnya adalah syirik. Kedua, kezaliman terhadap orang lain
  • Senang Dikagumi, Dosa...
    Muslimah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:01 WIB
    Takjub merupakan salah satu dari penyakit ain (penyakit yang timbul dari padangan mata) yang bisa menimbulkan dosa. Ironisnya, hal itu sering diremehkan atau disepelekan golongan kaum wanita.
  • Waspada dengan Jin Si...
    Muslimah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 17:14 WIB
    Tahukah Anda, jika kemana pun kita pergi dan beraktivitas, ada jin yang selalu bersama kita? Satu jin, satu manusia lho!. Jin ini selalu menggoda manusia yang diikutinya agar selalu berbuat kejelekan dan dosa.
  • Doa Pendek agar Allah...
    Tips
    Minggu, 19 November 2023 - 12:17 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Khasiat Surat Al-Qariah,...
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 19:16 WIB
    Barangsiapa yang menulisnya dan mengalungkannya kepada orang yang bernasib buruk dari keluarga dan pelayannya, maka Allah akan membukakan kebaikan dan rezekinya.