Topik Terkait: Malas Berdoa

  • 2 Perkara yang Menjadi Penyebab Orang Malas Berdoa
    Tips
    Sabtu, 12 November 2022 - 13:02 WIB
    Malas berdoa seringkali kita alami, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah. Padahal malas berdoa disebut-sebut sebagai manusia yang paling lemah.
  • Malas Beribadah dan Tips Melawannya
    Muslimah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 08:07 WIB
    Rasa malas merupakan sebuah penyakit yang mudah sekali menghinggapi manusia karena memang tabiat manusia cenderung kepadanya kecuali mereka-mereka yang dirahmati Allah Subhanahu wa Taala.
  • Kenapa Malas Berdoa?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:24 WIB
    Rasulullah selalu mengingatkan umatnya tidak lupa berdoa. Saking pentingnya doa sampai disebutkan bahwa doa merupakan senjata bagi orang beriman. Walau begitu, rasa malas berdoa kerap menimpa sebagian umat Islam.
  • Inilah 11 Penyebab Munculnya Penyakit Malas Menurut Syaikh Al Utsaimin
    Tips
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 15:08 WIB
    Rasa malas atau futur adalah godaan setan yang sangat dahsyat. Keadaan futur bukan saja membuat semangat berbuat baik jadi menurun, tetapi dorongan melakukan keburukan akan meningkat
  • Berdoa Setelah Sholat Fardhu dan Bantahan Bagi yang Mengingkarinya
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 22:04 WIB
    Berdoa setelah sholat fardhu (wajib) adalah salah satu waktu mustajab. Mayoritas ulama mengatakan berdoa setelah sholat fardhu merupakan salah satu Sunnah Nabi.
  • 2 Alasan Penyebab Orang Malas Berdoa Menurut Syeikh Abdul Qadir Jailani
    Hikmah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 10:59 WIB
    Rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • 2 Perkara Penyebab Orang Malas Berdoa Menurut Sheikh Abdul Qadir Jailani
    Tips
    Kamis, 18 November 2021 - 16:20 WIB
    Rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah. Padahal malas berdoa disebut-sebut sebagai manusia yang paling lemah
  • 10 Keutamaan Berdoa Menurut Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 23:37 WIB
    Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda bahwa doa merupakan senjata mukmin dan intisari ibadah. Berikut 10 keutamaan berdoa menurut Al-Quran dan Hadis.
  • 10 Etika Berdoa agar Cepat Terkabul
    Tips
    Selasa, 29 Juni 2021 - 11:32 WIB
    Doa merupakan salah satu cara hamba untuk berinteraksi dengan Rabb-nya. Agar doa yang dipanjatkan ini dikabulkan oleh Allah Subhanhu wa taala, maka seorang hamba harus memperhatikan adab dan etikanya.
  • 15 Waktu Mustajab untuk Berdoa, Insya Allah Semua Hajat Dikabulkan
    Tausyiah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:30 WIB
    Berdoa adalah intisari ibadah dan wujud penghambaan seseorang kepada Robb-nya. Berikut 15 waktu mustjab berdoa yang patut diketahui umat muslim.
  • Inilah Golongan Orang yang Dimurkai Allah SWT
    Tausyiah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 19:38 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah subhanahu wa taala. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa, mereka menyepelekan doa.
  • Keutamaan Berdoa di Hari Rabu Antara Zuhur dan Ashar
    Hikmah
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:17 WIB
    Ada satu waktu mustajab berdoa pada Hari Rabu yang jarang diketahui orang. Dalam riwayat hadis disebutkan pada waktu itu Allah akan mengijabah doa-doa yang dipanjatkan hamba-Nya.
  • Obat untuk Mengatasi Rasa Malas Menurut Syaikh Al Utsaimin
    Tausyiah
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:12 WIB
    Futur atau rasa malas adalah godaan setan yang sangat dahsyat. Keadaan futur bukan saja membuat semangat berbuat baik jadi menurun, tetapi dorongan melakukan keburukan akan meningkat
  • 2 Waktu Paling Utama Saat Berdoa
    Tips
    Selasa, 14 September 2021 - 20:29 WIB
    Ustaz Farid Numan Hasan menjelaskan dua waktu paling utama untuk memanjatkan doa. Kedua waktu ini merupakan waktu yang mustajab. Berikut penjelasannya.
  • Doa Memohon Menghilangkan Rasa Malas Beribadah
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 18:05 WIB
    Doa memohon agar dikuatkan beribadah serta dihilangkan rasa malas dianjurkan diamalkan setiap muslim. Sebab pada hakikatnya,manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Berdoa kepada Orang yang Sudah Meninggal Berakhir dengan Kerusakan Agama
    Tausyiah
    Kamis, 30 November 2023 - 15:36 WIB
    Seseorang yang berdoa kepada orang yang sudah mati dengan harapan memperoleh manfaat atau dijauhkan dari bahaya, tidak akan menuai hasil apapun selain kerusakan agama (keyakinan) dan kesia-siaan belaka.
  • Inilah Adab-adab Berdoa dalam Salat
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 12:31 WIB
    Salah satu adab berdoa yang harus diperhatikan kaum muslim adalah saat berdoa di dalam salat. Hal ini penting diperhatikan agar doa yang kita panjatkan diterima Allah SWT dan tidak mengganggu syarat sahnya salat
  • Waktu Mustajab Berdoa Setelah Sholat Ashar di Hari Jumat, Segera Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 12:15 WIB
    Ternyata ada satu satu waktu dalam satu kali 24 jam pada hari Jumat ini yang mustajab untuk dibuat berdoa. Waktu tersebut dirahasiakan oleh Allah Taala sebagaimana Allah merahasiakan Lailatul Qadar.
  • Mengapa Masih Banyak Orang Malas Berdoa? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Rabu, 04 Januari 2023 - 12:01 WIB
    Rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • Membaca Al-Fatihah Sebelum Berdoa, Apakah Dianjurkan?
    Tausyiah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 18:01 WIB
    Membaca Surat Al-Fatihah sebelum berdoa sudah menjadi kebiasaan muslim di Indonesia, bahkan juga di negeri-negeri lain di dunia. Apakah ini dianjurkan dalam Islam?