Kumpulan Artikel: Wisata Dalam Islam

  • Musim Liburan, Inilah Rekreasi dan Wisata Menurut Pandangan Al Quran
    Muslimah
    Senin, 01 Januari 2024 - 14:45 WIB
    Ternyata rekreasi atau piknik ini ada dalam penjelasan Al Quran. Sedikitnya, ada tujuh ayat Al Quran yang mengaitkan langsung perintah berekreasi atau memandang alam dengan perjalanan tersebut
  • Agar Berwisata Idulfitri Bernilai Ibadah, Begini Tipsnya
    Tips
    Senin, 24 April 2023 - 07:30 WIB
    Berwisata dalam rangka liburan Idul Fitri sepertinya masih menjadi agenda wajib bagi sebagian masyarakat kita. Agar liburan ini bernilai ibadah, ada beberapa ketentuan yang diatur syariat. Apa saja?
  • Berwisata dengan Tujuan Ibadah akan Lebih Bermakna, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 06 Mei 2022 - 08:32 WIB
    Pasca Ramadhan, agenda wisata selalu ada dalam kalender umat muslim. Sayangnya, dalam berwisata tersebut, banyak kaum muslim terjebak dalam aktivitas keharaman lagi.
  • Wisata dalam Pemahaman Ibadah, Begini Penjelasannya
    Tips
    Selasa, 11 Januari 2022 - 09:31 WIB
    Berwisata dalam masa liburan sekolah sepertinya menjadi agenda rutin setiap keluarga yang telah memiliki anak usia sekolah. Sayangnya, agenda wisata ini justru banyak melalaikan aktivitas ibadahnya. .
  • Berwisata dan Ketakwaan
    Muslimah
    Minggu, 23 Mei 2021 - 16:45 WIB
    Pasca Ramadhan, agenda wisata selalu ada dalam kalender umat muslim yang telah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh ini .Sayangnya, berwisata ini justru membuat kaum muslim banyak terjebak dalam aktivitas keharaman lagi.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah