Kumpulan Artikel: Doa Dan Niat Berkurban

  • Dalil-dalil Tentang Pentingnya Berkurban
    Tausyiah
    Rabu, 21 Juni 2023 - 09:31 WIB
    Salah satu ibadah yang sangat dianjurkan pada Harai Raya Iduladha adalah menyembelih hewan kurban. Mayoritas ulama dari kalangan Malikiyah, Syafiiyah, dan Hanabilah, hukum berkurban merupakan sunnah.
  • Doa Menyembelih Hewan Kurban Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 14:21 WIB
    Sebelum menyembelih hewan kurban kita dianjurkan berniat dan membaca doa. Berikut doa menyembelih hewan kurban lengkap teks Arab, latin dan artinya.
  • Bacaan Niat Berkurban Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 23:52 WIB
    Niat berkurban bisa dilakukan dalam hati mulai 1 Dzulhijjah. Ketika kita sudah memiliki hewan kurban maka ketika itu juga kita berniat untuk berkurban. Berikut bacaan niatnya.
  • Pahala dan Keutamaan Ibadah Kurban
    Tips
    Selasa, 07 Juni 2022 - 08:14 WIB
    Pahala menyembelih hewan kurban dengan niat Taqarrub Ilallah (niat mendekatkan diri kepada Allah) adalah menjadi orang yang Shalih di hadapan Allah. Dan itu adalah sebaik-baik pahala di sisi Allah
  • Berkurban Atas Nama Orang Tua atau Orang Lain, Bagaimana Pahalanya?
    Tips
    Senin, 19 Juli 2021 - 10:30 WIB
    Salah satu rukun sah dari berkurban adalah membaca niat dalam berkurban. Lalu, bagaimana hukumya jika niat berkurban atas nama orang tua atau nama keluarga yang lain? Lantas, bagaimana pahalanya untuk yang berkurban?
  • Doa dan Niat Berkurban Lengkap Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 17:02 WIB
    Tak lama lagi, umat Islam akan melaksanakan ibadah kurban pada Hari Idul Adha 20 Juli 2021. Berikut bacaan doa dan niat berkurban yang harus diketahui kaum muslimin.