Kumpulan Artikel: Kecantikan

  • Hukum Memakai Behel dalam Islam, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 08 Februari 2024 - 07:10 WIB
    Bagaimana hukumnya memakai behel gigi dalam Islam? Hukum ini penting diketahui umat Islam, mengingat tengah tren-nya penggunaan alat metode kecantikan tersebut.
  • Benarkah Wanita Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga?
    Muslimah
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Sering disebutkan bahwa wanita saleha lebih cantik daripada bidadari surga, benarkah demikian? Adakah dalil yang menjelaskannya?
  • Bagaimana Hukum Seorang Muslimah Menampakkan Perhiasan?
    Muslimah
    Rabu, 10 Januari 2024 - 15:30 WIB
    Bagaimana hukumnya bila seorang wanita muslimah menampakkan perhiasan? Adakah batasan dan aturanya tentang menapilkan perhiasan atau aksesoris ini?
  • Al Zahrawi alias Abucalcis, Penemu Cikal Bakal Produk Kedokteran dan Kosmetika Dunia Saat Ini
    Dunia Islam
    Rabu, 22 November 2023 - 09:29 WIB
    Dunia kecantikan dan kedokteran harus berterima kasih kepada Al Zahrawi. Siapakah beliau? Dialah seorang ilmuwan muslim yang bernama asli Abul Qasim Khalaf ibn al-Abbas az-Zahrawi atau Al-Zahrawi, peletak dasar ilmu kedokteran dan kecantikan dunia.
  • Meneladani Siti Sarah Istri Nabi Ibrahim : Wujud Kecantikan Dunia dan Akhirat
    Muslimah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:20 WIB
    Meneladani istri Nabi Ibrahim Alaihissalam, yakni Sarah atau Siti Sarah penting bagi kaum muslimah saat ini. Istri pertama Nabi Ibrahim ini, merupakan contoh seorang muslimah yang selamat dari godaan nafsu Firaun.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Inilah Cara Merawat Diri Muslimah Sesuai Anjuran Al-Quran dan Sunnah
    Muslimah
    Sabtu, 02 September 2023 - 08:31 WIB
    Islam memberikan solusi bagi para muslimah untuk melakukan perawatan diri agar selalu tampil awet muda dan bercahaya . Tak perlu mengeluarkan biaya yang besar, bahkan beberapa hal ini bisa dilakukan semua perempuan kapanpun ia mau.
  • Inilah Perawatan Kecantikan Muslimah dalam Pandangan Al-Quran dan Sunnah
    Muslimah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 15:37 WIB
    Tampil cantik untuk menyenangkan orang yang dicinta seperti suami, bisa dilakukan sesuai dengan syariat. Berikut dalil tentang kecantikan juga tercantum dalam Al-Quran dan As-sunnah.
  • Islam Agama Bersih dan Cantik, Begini Penjelasan Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Minggu, 13 Agustus 2023 - 17:04 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan Islam adalah agama bersih dan cantik. Sebelum menekankan masalah perhiasan dan gerak yang baik, Islam telah cenderung menekankan kepada masalah kebersihan.
  • 12 Manfaat Hijab bagi Kecantikan Muslimah, Nomor Terakhir Mencegah Penuaan Dini
    Muslimah
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 09:04 WIB
    Memakai jilbab atau hijab, selain untuk melaksanakan kewajiban syariat agama, ternyata juga memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kecantikan dan kesehatan seorang muslimah.
  • Ternyata Begini Hukum Mencukur Alis Bagi Wanita dalam Islam
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 14:50 WIB
    Alis diciptakan memiliki peran penting dalam melindungi mata dari debu dan keringat yang bisa mengganggu penglihatan. Namun tak jarang wanita mencukur alisnya untuk memenuhi unsur estetika. Lantas bagaimana hukum mencukur alis wanita dalam Islam?
  • Pemerintah Taliban Larang Bisnis Salon Kecantikan di Afghanistan
    Dunia Islam
    Senin, 31 Juli 2023 - 16:02 WIB
    Taliban menutup semua salon kecantikan yang beroperasi di Afghanistan. Putusan itu adalah pengekangan terbaru atas hak dan kebebasan perempuan dan anak perempuan Afghanistan.
  • Bagaimana Hukum Tampil Cantik karena Hasil Operasi?
    Muslimah
    Rabu, 05 Juli 2023 - 10:01 WIB
    Banyak wanita zaman sekarang yang ingin tampil cantik dengan jalan pintas, yakni dengan melakukan operasi plastik atau operasi kecantikan. Bagaimana sebenarnya Islam memandang tentang operasi plastik ini?
  • Dalil-dalil tentang Aturan dan Syarat Berpakaian yang Penting Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 13:05 WIB
    Dalam Islam cara berpakaian seorang wanita muslimah telah diatur dengan sangat baik. Ada syarat-syarat yang ditentukan oleh syariat. Namun demikian, tentang model berbusananya, syariat tidak menentukannya.
  • Larangan Memamerkan Kecantikan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 10 Mei 2023 - 15:15 WIB
    Memamerkan kecantikan menjadi hal biasa di zaman ini. Banyak kaum wanita yang memilih tampil beda dengan yang lain, memamerkan keindahan yang dimilikinya.
  • Inilah Penampilan Terbaik Muslimah Saat Merayakan Idul Fitri
    Muslimah
    Selasa, 18 April 2023 - 07:54 WIB
    Berpenampilan terbaik saat merayakan Idul Fitri biasanya menjadi dambaan kaum muslimah. Apalagi, momen tersebut yang paling ditunggu setelah menjalankan ibadah puasa wajib..
  • Tips Mempercantik Diri Sesuai Tuntunan Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, mempercantik diri bagi seorang muslimah memang disunnahkan atau dianjurkan.sebab Allah Subhana wa taala, itu Maha indah dan Dia mencintai keindahan.
  • Pandangan Hukum Islam tentang Operasi Kecantikan
    Muslimah
    Kamis, 17 November 2022 - 11:17 WIB
    Fitrah seorang wanita adalah ingin selalu tampil cantik dan memesona. Karenanya banyak ragam perawatan yang bisa dilakukan para kaum Hawa itu.
  • Hukum Berhias di Salon Kecantikan dalam Islam dan Dalilnya
    Tips
    Sabtu, 05 November 2022 - 09:13 WIB
    Apakah boleh muslimah menghias (mempercantik) diri di tempat-tempat tertentu, misalnya di salon kecantikan? Lalu bagaimana hukum wanita memakai rambut palsu?
  • Inilah Barometer Kecantikan Muslimah Dunia Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 12:30 WIB
    Setiap wanita pasti menginginkan kecantikan yang hakiki. Namun ada barometer utama dalam menghiasi kecantikan seorang wanita ini terutama kaum wanita muslimah. Apakah itu? Dialah sifat tawadhu.
  • 8 Syarat Berdandan bagi Muslimah Sesuai Sesuai Tuntunan Al-Quran dan Hadis
    Muslimah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 10:01 WIB
    Berdandan bagi seorang muslimah tentu dibolehkan asal sesuai dengan syariat yang ditetapkan dalam Al-Quran dan Hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.