Kumpulan Artikel: Fenomena Akhir Zaman

  • Fitnah Akhir Zaman Makin Nyata, Siapkan Ilmu hingga Tingkatkan Keimanan
    Tausyiah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 10:23 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam telah mengisyaratkan tentang keadaan di akhir zaman dalam sabdanya, Bagaimana sikap kalian apabila fitnah telah mengelilingi kalian?
  • Mengenal Danau Galilea (Tiberias)  Menurut Pandangan 3 Agama di Dunia
    Dunia Islam
    Senin, 23 Oktober 2023 - 17:25 WIB
    Mendengar nama Danau Galilea, sebagian orang tentu sudah mengetahuinya. Memiliki banyak sebutan, Galilea sendiri merupakan danau air tawar yang memiliki kedalaman hingga 43 meter di Timur Tengah.
  • Sikap Seorang Muslim Menghadapi Fitnah di Akhir Zaman
    Tausyiah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 15:48 WIB
    Saat ini kita hidup di zaman dimana ujian (fitnah) banyak bertebaran di tengah masyarakat. Bagaimana sikap seorang muslim ketika menghadapi fitnah di akhir zaman?
  • Fenomena Akhir Zaman, Banyak Manusia Mudah Menyalahkan Orang Lain
    Hikmah
    Kamis, 21 September 2023 - 21:29 WIB
    Di antara fenomena akhir zaman yang tidak kita sadari adalah banyak orang sangat mudah menyalahkan orang lain. Fenomena ini termasuk yang dibubuwahkan oleh Baginda Nabi
  • Fenomena Artis Suka Pamer Harta dan Gaya Hidup Hedonis, Pertanda Akhir Zaman?
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 05:10 WIB
    Gaya hidup artis yang hedonis dan suka pamer barang mewah sudah menjadi hal biasa di kalangan artis maupun selebritis. Benarkah ini pertanda akhir zaman?
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Fitnah Akhir Zaman dan Bekal Seorang Muslim untuk Menghadapinya
    Hikmah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 13:10 WIB
    Tanda-tanda munculnya fitnah akhir zaman sudah terbaca di mana-mana, bahkan sudah hampir menjadi kenyataan. Banyak fakta yang mendukungnya, datangnya fitnah akhir zaman ini seperti tiupan badai yang sangat dahsyat.
  • 3 Penyebab Lemahnya Iman di Akhir Zaman, Nomor 2 Sering Diremehkan
    Tausyiah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 17:33 WIB
    Di antara fenomena akhir zaman yang akan menimpa umat Islam adalah melemahnya keimanan. Setidaknya ada tiga penyebab lemahnya iman ini. Simak ulasan berikut.
  • Pesta Mewah Pernikahan Anjing dan Fenomena Aneh di Akhir Zaman
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:41 WIB
    Publik kembali dihebohkan dengan pesta pernikahan sepasang anjing menyerupai resepsi pernikahan manusia. Tak sedikit yang menyayangkannya hingga mengkritik pesta tersebut.