QS. Al-Mulk Ayat 1-5

  • تَبٰرَكَ الَّذِىۡ بِيَدِهِ الۡمُلۡكُ وَهُوَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ قَدِيۡرُۙ‏
    Tabaarakal lazii biyadihil mulku wa huwa 'alaa kulli shai-in qadiir
    1. Mahasuci Allah yang menguasai (segala) kerajaan, dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.
  • اۨلَّذِىۡ خَلَقَ الۡمَوۡتَ وَالۡحَيٰوةَ لِيَبۡلُوَكُمۡ اَيُّكُمۡ اَحۡسَنُ عَمَلًا ؕ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡغَفُوۡرُۙ‏
    Allazii khalaqal mawta walhayaata liyabluwakum ayyukum ahsanu 'amalaa; wa huwal 'aziizul ghafuur
    2. Yang menciptakan mati dan hidup, untuk menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Mahaperkasa, Maha Pengampun.
  • الَّذِىۡ خَلَقَ سَبۡعَ سَمٰوٰتٍ طِبَاقًا‌ ؕ مَا تَرٰى فِىۡ خَلۡقِ الرَّحۡمٰنِ مِنۡ تَفٰوُتٍ‌ ؕ فَارۡجِعِ الۡبَصَرَۙ هَلۡ تَرٰى مِنۡ فُطُوۡرٍ
    Allazii khalaqa sab'a samaawaatin tibaaqam maa taraa fii khalqir rahmaani min tafaawutin farji'il basara hal taraa min futuur
    3. Yang menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Tidak akan kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pengasih. Maka lihatlah sekali lagi, adakah kamu lihat sesuatu yang cacat?
  • ثُمَّ ارۡجِعِ الۡبَصَرَ كَرَّتَيۡنِ يَنۡقَلِبۡ اِلَيۡكَ الۡبَصَرُ خَاسِئًا وَّهُوَ حَسِيۡرٌ‏
    Summar ji'il basara karrataini yanqalib ilaikal basaru khaasi'anw wa huwa hasiir
    4. Kemudian ulangi pandangan(mu) sekali lagi (dan) sekali lagi, niscaya pandanganmu akan kembali kepadamu tanpa menemukan cacat dan ia (pandanganmu) dalam keadaan letih.
  • وَلَـقَدۡ زَيَّـنَّا السَّمَآءَ الدُّنۡيَا بِمَصَابِيۡحَ وَجَعَلۡنٰهَا رُجُوۡمًا لِّلشَّيٰطِيۡنِ‌ وَاَعۡتَدۡنَا لَهُمۡ عَذَابَ السَّعِيۡرِ
    Wa laqad zaiyannas samaaa'ad dunyaa bimasaa biiha wa ja'alnaahaa rujuumal lish shayaatiini wa a'tadnaa lahum 'azaabas sa'iir
    5. Dan sungguh, telah Kami hiasi langit yang dekat, dengan bintang-bintang dan Kami jadikannya (bintang-bintang itu) sebagai alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka azab neraka yang menyala-nyala.
David Hearst: Israel...
David Hearst: Israel Membabi Buta Menuju Kehancurannya Sendiri

Saya tidak yakin Israel memiliki kapasitas lagi untuk menghitung ulang, untuk berhenti dan berpikir ulang, saat ia melangkah secara membabi buta menuju kehancurannya sendiri, demikian David Hearst.

Ketika Media Massa Terlibat...
Ketika Media Massa Terlibat dalam Genosida yang Dilakukan Israel

Kebrutalan Israel di Jalur Gaza terus terjadi saban hari karena salah satunya penyebabnya adalah keterlibatan media massa. Begini penjelasannya.

Sejarawan Menjadi Pemicu...
Sejarawan Menjadi Pemicu Genosida yang Dilakukan Israel di Gaza

Pasukan Israel sengaja membunuh wanita dan anak-anak di Gaza dan Lebanon dan opini domestik di Israel mendorong tentara mereka untuk terus melakukannya.

Kisah Muslim Menaklukkan...
Kisah Muslim Menaklukkan Afrika: Ibnu Zubair Menyelamatkan Abdullah bin Sa'ad

Khalifah Utsman bin Affan menugaskan Abdullah bin Sad bin Abi Sarh untuk membebaskan Afrika dari penjajahan Romawi. Setelah itu, Abdullah bin Sad diangkat menjadi Gubernur Mesir menggantikan Amr bin Ash.

Al Malhamah Kubra, Perang...
Al Malhamah Kubra, Perang Besar Akhir Zaman antara Kaum Muslim dan Nasrani

Al Malhamah Kubra adalah perang besar di akhir zaman yang merupakan salah satu tanda dari akan datangnya hari kiamat. Itu adalah perang antara kaum Muslim dan Nasrani.