Ramadan, Car Free Day di Bandung Ditiadakan

Senin, 15 Juni 2015 - 16:47 WIB
Ramadan, Car Free Day di Bandung Ditiadakan
Ramadan, Car Free Day di Bandung Ditiadakan
A A A
BANDUNG - Pihak kepolisian memastikan selama Bulan Ramadan gelaran Car Free Day (CFD) dan Car Free Night (CFN) di Kota Bandung akan ditiadakan.

“Selama bulan puasa nanti CFD termasuk juga CN untuk sementara ditiadakan,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Erwan Dwi Yanto, Senin (15/6/2015).

Menurutnya, selama Bulan Ramadan pihak kepolisian akan fokus pada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas terutama menjelang buka puasa hingga waktu sahur.

Pihaknya juga berharap momen peniadaan CFD dan CFN di Kota Bandung bisa menjadikan moment bagi masyarakat agar lebih fokus beribadah. “Dengan penutupan CFN dan CFD ini diharapkan masyarakat bisa untuk fokus dalam beribadah,” tuturnya.

Disinggung soal rekayasa jalan yang akan dilakukan terutama jelang berbuka puasa. Erwan mengatakan, hal terebut saat ini masih dalam tahap perencanaan.

Meski demikian, Erwan mengatakan, hal tersebut akan dilakukan terutama saat jam-jam rawan kemacetan mulai pukul 16.00 WIB hingga waktu berbuka puasa.

“Kemungkinan kita situasional, karena jam 16.00 WIB adalah jam rawan. Kebanyakan macet karena masyarakat ingin buru-buru sampai rumah untuk buka puasa bersama keluarga di rumah,” tukasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3785 seconds (0.1#10.140)