Jelang Ramadan, Hanura Bagi-bagi Sembako

Senin, 15 Juni 2015 - 22:20 WIB
Jelang Ramadan, Hanura Bagi-bagi Sembako
Jelang Ramadan, Hanura Bagi-bagi Sembako
A A A
JAKARTA - Menjelang bulan suci Ramadan, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) melakukan kegiatan sosial. Dalam acara bertajuk "Menebar Hati Berbagi Aksi" itu, mereka membagikan sembako ke masyarakat.

Kegiatan itu juga dinilai sebagai salah satu upaya membantu masyarakat menghadapi kenaikan harga jelang Ramadan. "Kegiatan ini wujud peduli Partai Hanura kepada masyarakat,"‎ kata Ketua Fraksi Hanura Nurdin Tampubolon, Senin (15/6/2015).

Bendahara Umum Fraksi Partai Hanura ‎Miryam S Haryani menambahkan, kegiatan itu juga bagian pendekatan partai politik (Parpol) kepada masyarakat. Agar kesan Parpol mendekati masyarakat setiap pemilu dihilangkan.

‎"Kita bantu-bantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokok. Yang mana saat ini sudah mulai merangkak naik. Tadi kita bagi-bagi sembako berupa beras, terigu, minyak, dan gula untuk masyarakat sekitar Manggarai, Jakarta," tutur Miryam.

Dia mengatakan, spekulan terus bermunculan menjelang ramadan. Spekulan itu mampu memainkan harga pasar hingga melonjak luar biasa. "Jangan sampai lonjakan harga pasar terjadi seperti tahun 2013. Saya ingat betul waktu itu harga daging mencapai Rp150.000 per kilogram," tutur Miryam.

Untuk mencegah hal tersebut, Miryam berpendapat, pemerintah dalam hal ini Badan Urusan Logistik (Bulog), Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan pelaku pasar harus terjun langsung ke lapangan untuk mengendalikan harga.

"Kalau perlu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ikut memantau harga. Jangan hanya bisa mengkritisi saja. Cegah para spekulan yang menyengsarakan rakyat," ujar Ketua DPP Partai Hanura tersebut.(ico)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4842 seconds (0.1#10.140)