MUI Minta Umat Islam Terima Hasil Sidang Isbat

Selasa, 16 Juni 2015 - 20:23 WIB
MUI Minta Umat Islam...
MUI Minta Umat Islam Terima Hasil Sidang Isbat
A A A
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi langkah Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin berhasil melaksanakan sidang Isbat penentuan awal Ramadan secara cepat.

Ketua MUI Din Syamsuddin berharap keputusan pemerintah dalam sidang Isbat bisa diterima kalangan umat Islam. Din menegaskan, dimensi dari Isbat adalah kebersamaan menjalankan ibadah puasa.

"Alhamdulillah rapat berlangsung lancar dan cepat, bahkan tercepat," kata Din saat jumpa pers hasil sidang Isbat di Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini menambahkan, apresiasi juga layak diberikan kepada Menag, karena secara pribadi mau menyempatkan waktu berkunjung ke sejumlah ormas Islam untuk menyamakan kalender Islam.

"MUI bersedia bertekad untuk melakukan pertemuan yang intensif agar satu waktu kita optimis ada pendekatan yang sama," tambahnya.

Berdasarkan sidang Isbat yang dimulai pukul 18.20 WIB hingga sekitar pukul 19.03 WIB 1 Ramadan ditetapkan pada Kamis, 18 Juni 2015.

Baca: Tok! Pemerintah Putuskan 1 Ramadan Kamis 18 Juni.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0820 seconds (0.1#10.140)