Polwan Berjilbab Bagikan Jadwal Imsakiyah

Kamis, 18 Juni 2015 - 14:56 WIB
Polwan Berjilbab Bagikan Jadwal Imsakiyah
Polwan Berjilbab Bagikan Jadwal Imsakiyah
A A A
KARANGANYAR - Puluhan anggota Polisi Wanita (Polwan) berjilbab dari Polres Karanganyar, melakukan aksi simpatik di Jalan Lawu Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (18/6/2015). Aksi simpatik dilakukan dengan tujuan menyemangati pengguna jalan yang berpuasa.

Puluhan Polwan berjilbab itu mulai melakukan aksi sekitar pukul 09.30 WIB. Dengan membawa spanduk penyemangat mereka menebar senyum untuk para pengguna jalan yang melintas. Selain itu, mereka juga membawa spanduk yang berisi mengenai imbuan untuk berpuasa serta kebaikan berpuasa bagi yang menjalankannya.

Para Polwan berjilbab itu juga membagikan jadwal imsakiyah bagi para pengguna jalan yang melintas. Jadwal imsakiyah itu diberikan karena jarang dari masyakarat yang memiliki jadwal tersebut. Diharapkan, pemberian jadwal itu bisa membantu umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa selama Ramadan kali ini.

"Ada sekitar 43 Polwan berjilbab yang mengikuti acara ini. Ini semua didasari oleh rasa simpatik dari anggota kepolisian untuk umat muslim yang menjalankan ibadah puasa," ucap Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo, di sela-sela aksi.

Pihaknya berharap, aksi simpatik itu bisa membuat umat muslim yang melakukan ibadah puasa lebih bersemangat menjalankan ibadahnya. Apalagi, dengan menjalankan ibadah puasa itu berkah dan pahalanya juga sangat banyak.

Sementara, salah seorang pengguna jalan asal Kota Solo, Muhammad, mengaku senang dengan aksi yang dilakukan oleh anggota Polres Karanganyar itu. Menurutnya, sangat jarang anggota kepolisian melakukan aksi dalam bidang agama, sehingga aksi yang dilakukan di Karanganyar harus diberi apresiasi yang baik dari masyarakat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3955 seconds (0.1#10.140)