Curry Meatballs, Makanan Alternatif Berbuka dan Sahur

Kamis, 25 Juni 2015 - 09:34 WIB
Curry Meatballs, Makanan Alternatif Berbuka dan Sahur
Curry Meatballs, Makanan Alternatif Berbuka dan Sahur
A A A
Tak ada salahnya, jika Umat Islam yang berpuasa mencoba Curry Meatballs, sebagai makanan yang pilihan buka puasa dan sahur, seperti yang dikutip dari Gorumandasia. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:

1 kg daging sapi cincang

2 bh bawang bombay

30 gram jahe

2 lembar daun ketumbar

60 gram mentega

2 butir telur

250 ml santan

4 sdm tepung terigu

2 sdt bubuk kari atau pasta kari

Cara membuat:

1. Kupas dan iris bawang bombay, kemudian kupas dan parut jahe. Setelah itu cuci, keringkan, dan iris tipis daun ketumbar.

2. Masukan daging cincang ke dalam mangkuk. Tambahkan telur, bawang bombay, tepung terigu, jahe, daun ketumbar, sebagian bubuk/pasta kari, garam, dan merica. Campur daging dan semua bahan dengan menggunakan tangan agar tercampur rata.

3. Bungkus daging di plastic wrap dan letakkan di dalam lemari es selama 30 menit. Setelah itu keluarkan dari lemari es dan bentuk menjadi bola-bola.

4. Lelehkan mentega ke dalam wajan, lalu masak bakso di atas api sedang selama 10 menit. Tempatkan di atas kertas tisu agar minyak keluar.

5. Dalam wajan yang sama, tuangkan santan dan sisa bubuk/pasta kari. Panaskan dan aduk merata. Masukkan bakso ke dalam wajan, masak selama 5 menit. Setelah bakso bercampur dengan saus, angkat dan sajikan dengan nasi putih hangat.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4236 seconds (0.1#10.140)