Perbaikan Jalan Alternatif Kendal Selesai H-10 Lebaran

Rabu, 01 Juli 2015 - 22:00 WIB
Perbaikan Jalan Alternatif Kendal Selesai H-10 Lebaran
Perbaikan Jalan Alternatif Kendal Selesai H-10 Lebaran
A A A
Perbaikan jalan alternatif Kendal-Temanggung dipastikan selesai 10 hari sebelum lebaran 2015. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi padatnya arus lalu lintas pada musim mudik berlangsung.

Dari pantauan Koran SINDO, perbaikan jalur alternatif yang menghubungkan Kendal dengan Temanggung tengah di perbaiki di sejumlah titik, menggunakan sistem betonisasi. Sekitar Kecamatan Weleri hingga Sukorejo ada sekitar enam titik perbaikan, dengan panjang bervariasi.

Sebagian besar perbaikan sudah rampung, namun betonisasi yang dilakukan membuat tinggi badan jalan berbeda, terutama pada batas beton dengan aspal. Untuk itu, pengguna jalan perlu berhati-hati saat melintas.

Wakil Bupati Kendal, Muhammad Mustamsikin mengatakan bahwa jalur mudik di Kabupaten Kendal dipastikan sudah siap untuk dilintasi. Baik jalur utama Pantura maupun sejumlah jalur alternatif.

Ya, kami sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak guna menyambut arus mudik tahun ini. Sejumlah perbaikan jalan dipastikan akan selesai maksimal 10 hari sebelum lebaran. Kalaupun belum selesai, maka pengerjaannya dihentikan sementara waktu,” ujarnya, kemarin.

Selain itu, pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap kondisi jalan yang diprediksi akan dilalui para pemudik. Upaya tersebut bekerja sama dengan Polres Kendal, Dinas Perhubungan Kendal, Dinas Binamarga Sumber Daya Air energi dan sumber Daya mineral Kendal dan PT KAI Daop 4 Semarang.

“Karena Kendal merupakan salah satu daerah yang nantinya akan dilintasi pemudik dari Jakarta menuju timur seperti Semarang sampai Jawa Timur. Untuk itu, kami harus memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik,” lanjutnya.

Sekda Kendal, Bambang Dwiyono menambahkan bahwa secara umum Pemerintah Kabupaten Kendal sudah siap untuk menyambut arus mudik tahun ini.

“Kami pastikan tidak ada masalah terkait jalan yang akan dilalui para pemudik. Kami sudah bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti Polres, TNI, Dishub, dan sebagainya. Namun, bagi pemudik tetap diharapkan berhati-hati di jalan karena keselamatan tetap menjadi hal utama,” tandasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)