Malam Hari, Waktu Terbaik Pulang Kampung

Senin, 06 Juli 2015 - 16:31 WIB
Malam Hari, Waktu Terbaik Pulang Kampung
Malam Hari, Waktu Terbaik Pulang Kampung
A A A
Bagi masyarakat Indonesia, mudik telah menjadi sebuah tradisi menjelang Lebaran. Agar mudik terasa nyaman dan aman, Anda perlu memperhatikan beberapa hal, seperti waktu.

Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dr Kamaruddin Askar menyarankan, sebaiknya pemudik melakukan perjalanan pada malam hari. Pasalnya, suhu udara lebih dingin.

"Waktu terbaik untuk melakukan perjalanan mudik adalah pada malam hari tentunya karena suhu udara yang lebih dingin dan perjalanan yang lebih lenggang," papar Kamaruddin di IDI, Jakarta.

Sedangkan melakukan perjalanan mudik siang hari kerap membuat pemudik merasakan dehidrasi. Hal ini kerap membuat pemudik tidak konsentrasi dan fokus.

Sebelum berangkat, pemudik pun wajib mempersiapkan fisik dan mental dengan baik. Untuk fisik, Kamaruddin menganjurkan pemudik untuk beristirahat sekitar enam jam sebelum melakukan perjalanan.

"Istirahat cukup sebelum berangkat, terutama pemudik yang menggunakan jalur darat. Normalnya minimal enam jam," tandasnya.
(lis)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)