Puncak Arus Mudik di Jalur Pantura Kendal Besok

Senin, 13 Juli 2015 - 15:56 WIB
Puncak Arus Mudik di Jalur Pantura Kendal Besok
Puncak Arus Mudik di Jalur Pantura Kendal Besok
A A A
KENDAL - Kepadatan arus mudik di jalur Pantura, Kendal, Jawa Tengah, diperkirakan terjadi pada H-3, Selasa 13 Juli 2015, seiring libur karyawan.

Dari penghitungan jumlah kendaraan baik roda dua dan empat yang masuk di perbatasan Kendal Batang, jumlah kendaraan yang melintas masuk Kabupaten Kendal hari ini masih lengang.

Jumlah kendaraan yang melintas rata-rata 40-50 sepeda motor permenit. Sedangkan untuk kendaraan pribadi mencapai 50 unit permenit. Jumlah ini berbanding terbalik dengan hari Sabtu 11 Sabtu 2015 dan Minggu 12 Juli 2015.

Pantauan di Pos Pam Larasati Weleri, kendaraan yang melintas dari arah Jakarta dengan tujuan Semarang maupun Surabaya diarahkan ke Jalan Lingkar Weleri.

Sedangkan kendaraan yang hendak melaju ke arah selatan, yakni tujuan Yogyakarta maupun Magelang, diarahkan masuk Weleri dan melintas jalur alternatif.

Rambu-rambu penunjuk arah juga terpasang di pertigaan Pos Pam Larasati agar pemudik dengan tujuan Semarang maupun Yogyakarta tidak tersesat dan memilih jalur yang tepat.

Kapospam Larasati Iptu Ali Mustofa mengatakan, jumlah kendaraan sepeda motor yang melintas pada hari sabtu sebanyak 3.599 pertiga jam. Sedangkan mobil yang melintas Pantura Kendal mencapai 2337 pertiga jam.

Jumlah kendaraan pada hari minggu lebih banyak lagi. Sepeda motor mencapai 16.825 unit pertiga jam, dan mobil mencapai 4.352 unit pertiga jam. Sedangkan pantauan hari ini, jumlahnya berkurang 6.005 unit pertiga jam untuk motor dan 4.630 unit pertiga jam untuk mobil.

Kepadatan kendaraan yang melintas Pantura Kendal, padat pada sore hari. Titik rawan kecelakaan di jalur Pantura Kendal terdapat di Jalan Lingkar Weleri dan Jalan Lingkar Kaliwungu Kendal.

Dua jalur lingkar ini rawan karena minim penerangan dan jalan yang lurus serta banyak tikungan tajam.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3707 seconds (0.1#10.140)