Ratusan Kaum Dhuafa Belanja Gratis di Carrefour

loading...
Ratusan Kaum Dhuafa Belanja Gratis di Carrefour
Ratusan Kaum Dhuafa Belanja Gratis di Carrefour
Carrefour Srondol, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah, mendadak ramai oleh ratusan kaum dhuafa, Senin (13/7/2015). Mereka antusias memilih berbagai kebutuhan Lebaran di supermarket tersebut.

Dengan voucher senilai Rp250.000 yang diberikan pihak penyelenggara Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Cabang Semarang bekerja sama dengan Carrefour Srondol, mereka bersemangat mencari barang-barang kebutuhannya.

Ada yang sampai berlarian untuk mencari barang-barang itu. “Ini kegiatan rutin selama menjelang Lebaran. Bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Carrefour ini, kami mengajak kaum dhuafa untuk berbelanja kebutuhan Lebaran dengan voucher yang kami berikan,” kata Kepala Cabang PKPU Semarang, Miftahussurur.

Dalam kegiatan ini, PKPU mengajak 100 kaum dhuafa. Selain belanja bersama, mereka juga diajak melakukan berbagai kegiatan lainnya. “Semoga ini dapat memberikan kebahagiaan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,” imbuhnya.

Manager Store Carrefour Srondol Heru Susanto mengaku senang diajak bekerja sama dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah bagi setiap umat manusia.

“Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, kami merasa bahagia dapat ikut membahagiakan kaum dhuafa menjelang lebaran ini,” kata dia.

Salah satu warga yang ikut kegiatan tersebut, Wagiyem, 65, mengaku senang dan antusias dapat berbelanja gratis menjelang Lebaran. Dia bahkan mengaku kebingungan saat mencari bahan-bahan yang harus dibelinya.

Namun, waktu yang diberikan hanya satu jam itu benar-benar dimanfaatkan warga Tugurejo Semarang itu untuk mengambil berbagai barang, baik kebutuhan pokok maupun barang penunjang lainnya.

“Niki mpun 200 ewu dereng nggih, tinggal tumbas sandal lan lampu neon (ini sudah Rp200 ribu belum ya, tinggal membeli sandal dan lampu saja,” kata dia.
(lis)
preload video