Hari Ini Puncak Arus Mudik di Pantura Kendal

Rabu, 15 Juli 2015 - 14:42 WIB
Hari Ini Puncak Arus Mudik di Pantura Kendal
Hari Ini Puncak Arus Mudik di Pantura Kendal
A A A
KENDAL - Puncak arus mudik Lebaran yang melintas di Kabupaten Kendal diperkirakan terjadi hari ini. Hal itu seiring dengan mulainya masa cuti bersama dan hari terakhir kerja bagi pegawai maupun karyawan.

Dari pantauan Koran SINDO, kepadatan arus mudik sudah mulai terjadi di sejumlah titik di sepanjang Pantura Kabupaten Kendal, di antaranya di Pasar Weleri, Cepiring, Kendal Kota, dan Arteri Kaliwungu.

Bahkan, lonjakan volume kendaraan membuat arus lalu lintas tersendat dan padat merayap, yakni di Arteri Kaliwungu hingga masuk di wilayah Mangkang, Kota Semarang. Mayoritas yang melintas adalah kendaraan roda empat dengan pelat B.

Kasatlantas Polres Kendal AKP Dedi Kasiadi mengatakan, puncak arus mudik diperkirakan hari ini dan besok. "Sebab untuk PNS hari ini masuk kerja terakhir," ujarnya, Rabu (15/7/2015).

Saat ini, arus lalu lintas yang masuk Kendal masih dalam penghitungan. Jumlah pemudik yang melintas di Kabupaten Kendal menggunakan mobil mencapai 3.882 dan sepeda motor 1.873 per jam.

"Angka ini sangat tinggi dibanding hari sebelumnya. Kami harapkan supaya pemudik tetap berhati-hati."

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal Subarso menyampaikan bahwa pihaknya mengatakan sudah menyiapkan penanganan arus mudik guna memberikan kenyamanan dan keselamatan para pemudik.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Polres, TNI, dan pihak terkait untuk bekerja sama dalam memberikan pelayanan mudik," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)