Pemprov Sumut Dapat Sumbangan Setengah Ton Kurma

Jum'at, 02 Juni 2017 - 14:42 WIB
Pemprov Sumut Dapat Sumbangan Setengah Ton Kurma
Pemprov Sumut Dapat Sumbangan Setengah Ton Kurma
A A A
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi akan menyalurkan setengah ton kurma ke beberapa daerah di wilayahnya. Kurma tersebut berasal dari donatur asal Mekkah yang disalurkan melalui Yayasan Arisalah Al Khoiriah Deli Serdang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kamis (1/6/2017) sore di Kantor Gubernur Sumatera Utara. Yayasan Arisalah pada Ramadan tahun ini menyalurkan sekitar 300 ton kurma untuk berbuka puasa kepada kaum muslimin di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Papua.

Dalam kesempatan itu, Erry menyambut gembira dan bersyukur atas bantuan kurma yang disalurkan di Sumut. "Bantuan ini tentunya sangat didambakan khususnya bagi kaum duafa dalam rangka menegakkan sunnah nabi," kata Erry.

Erry sendiri mengakui bahwa bantuan kurma yang diberikan kepada pemprov akan disalurkan ke daerah-daerah bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadan. "Dalam kegiatan Safari Ramadan, kami selalu membawa dan menyalurkan paket kurma hingga ke daerah terpencil seperti Pulau Telo pada Ramadan tahun lalu," ujar Erry.

Menurutnya dalam setiap daerah yang dikunjungi, kaum muslimin sangat gembira menerima kurma yang diberikan. Apalagi menkonsumsi kurma baik pada sahur maupun berbuka merupakan sunnah nabi sekaligus bermanfaat bagi tubuh.
(bbk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6434 seconds (0.1#10.140)