Bamusi Gelar Kegiatan Ramadhan: Dari Berbagi Takjil hingga Santuni Anak Yatim

Rabu, 14 April 2021 - 12:45 WIB
loading...
Bamusi Gelar Kegiatan Ramadhan: Dari Berbagi Takjil  hingga Santuni Anak Yatim
Sekretaris Umum Pengurus Pusat Bamusi Nasyirul Falah Amru (Gus Falah). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) menggelar berbagai kegiatan selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah .

Adapun kegiatan antara lain berupa pembagian takjil di sejumlah tepat, salah satunya di depan Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat.

Bamusi akan bekerja sama dengan organisasi sayap PDI Perjuangan lainnya. "PP Bamusi juga mengadakan Ngaji Bamusi yang tayang setiap pukul 17.00 WIB dan diisi oleh para Kiai, Ustaz dan Gus dari Pengurus Pusat Bamusi," ujar Sekretaris Umum Pengurus Pusat Bamusi Nasyirul Falah Amru dalam keterangan resminya, Rabu (14/4/2021).

Menurut pria yang biasa disapa Gus Falah ini, Bamusi juga menggelar Tadarus Alquran di channel Bamusi TV saat sahur setiap pukul 04.00 WIB. Lalu digelar juga peringatan Nuzulul Quran.

Selain itu, PP Bamusi juga akan menyantuni anak yatim. "Untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Bamusi juga akan menggelar acara Malam Takbiran serta salat Id," katanya.



Gus Falah menjelaskan semua yang dilakukan PP Bamusi di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H adalah upaya untuk turut meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam kepada Allah SWT.

"Serta untuk mewujudkan kemaslahatan umat," kata Gus Falah.

(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)