Tim SOR PPPA Daarul Qur'an Berbagi Kiat Menggapai Kemenangan Ramadan

Jum'at, 02 Juni 2017 - 15:11 WIB
Tim SOR PPPA Daarul Quran Berbagi Kiat Menggapai Kemenangan Ramadan
Tim SOR PPPA Daarul Qur'an Berbagi Kiat Menggapai Kemenangan Ramadan
A A A
JAKARTA - Tim Spirit of Ramadan (SOR) PPPA Daarul Qur’an menyambangi Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), Jakarta Pusat. Kajian kali ini diisi oleh salah satu pimpinan PPPA Daarul Qur’an yang KH Ahmad Kosasih.
Jamaah yang rata-rata perwira ini begitu antusias dan khusyuk mendengarkan kajian dari guru spiritual Ustaz Yusuf Mansur ini. KH Kosasih sapaan akrabnya menyampaikan kiat-kiat untuk menggapai kemenangan Ramadan.
Pertama, tutur dia, adalah orang yang berinfak di jalan Allah dalam keadaan apa pun, di mana pun dan kapan pun. Kemudian yang kedua ialah orang yang menahan amarah. Sementara yang ketiga, bukan hanya menahan amarah tapi juga mampu memaafkan kesalahan orang lain bahkan membalaskan keburukan orang lain dengan kebaikan.
''Keempat, orang selalu bertaubat kepada Allah setelah berbuat keburukan atau maksiat. Dan yang terakhir yaitu orang selalu beristighfar,''ujar KH Kosasih.
Ia berpesan kepada seluruh jamaah agar di hari kelima Ramadan untuk tetap berlomba-lomba mencari pahala. Sebab, Allah masih memberi kesempatan ini. KH Kosasih mengingatkan, agar seluruh umat Islam tidak keluar dari yang diperintahkan Allah SWT sehingga digolongkan sebagai orang-orang yang bertakwa dan terpelihara sampai bertemu pafa Ramadan berikutnya.
Ketua DKM Masjid Mabes AD Samsul Hadi mengatakan, kajian Zuhur memang selalu digelar untuk meningkatkan iman dan takwa para personil TNI yang berada di mess. Ia berharap kajian SOR PPPA Daarul Qur’an terus bekerja sama setiap tahunnya memberikan siraman rohani kepada para anggota.
Sumber: www.pppa.or.id
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7581 seconds (0.1#10.140)