MNC-Dana Mustadhafin Santuni 1.000 Anak Yatim se-Jabodetabek

Senin, 12 Juni 2017 - 00:48 WIB
MNC-Dana Mustadhafin Santuni 1.000 Anak Yatim se-Jabodetabek
MNC-Dana Mustadhafin Santuni 1.000 Anak Yatim se-Jabodetabek
A A A
JAKARTA - Dana Mustadhafin yang didukung MNC Media menggelar santunan untuk 1.000 anak yatim dari Jabodetabek di Balai Komando, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (11/6/2017). Acara sosial merupakan acara yang kedua bagi Dana Mustadhfin.

Pada 2016 lalu, acara jauh dilakukan siang hari, seribu anak yatim diajak menikmati film 4D. "Ada yang berbeda dengan konsep kami tahun lalu, dan sekarang. Tahun lalu, kami melakukan dari pagi hingga sore. Sekarang dari siang hingga malam," tutur Manager Dana Mustadhafin Eko Nugroho di lokasi.

Eko mengatakan, inti acara tahun ini untuk meningkatkan keakraban antara anak yatim dan Alquran. Di sana mereka mendengarkan cerita dari kak Iki Yosan serta menyanyikan lagu Islami yang dibawakan dari penyanyi Sulis.

Kedepannya, Eko berharap dengan bantuan sejumlah sponsor, maka acara ini semakin ditambah, bila perlu jumlahnya meningkat menjadi 10.000. "Insya Allah bila didukung sejumlah sponsor, termasuk MNC," lanjutnya.

Eko melanjutkan, acara ini hadir berkat kerja sama antara MNC Media dan sejumlah sponsor seperti Jasa Raharja, CIMB Niaga, Aqua, Mayasari Bakti, dan Prima Jasa.

"Kami cukup bersukur acara ini berlangsung meriah, terutama di saat membaca terdengar lantang dan hafal," tutur Eko.

Salah seorang anak Nita (8) cukup senang bisa berkumpul dan mendengarkan penyanyi islam seperti sangat sulit, selain bukan lagi penyanyi anak, Sulis menurutnya, jarang muncul."Aku biasanya dengar di panti," ucap Nita yang mengaku dari Bogor.

Sementara seorang pendamping, Naylufar (28) menuturkan, membawa 50 anak, 10 pendamping pun diikut sertakan. Baginya ini merupakan tahun ke dua, dirinya mewakili Pesantren Al Ittihadul Islami ikut acara.

Naylufar berharap, setiap tahun acara terus berlangsung, terutama dari segi membaca Alquran. Cukup penting untuk modal iman dan akhlak saat besar nanti.

Pantauan di lokasi, kebahagian tercurah dari senyum anak-anak. Boneka Upin-Ipin juga begitu menghibur, mengajak untuk puasa dan berbuka sampai maghrib. Turut hadir pula 57 penghafal Alquran, mereka kemudian mengajak, suara anak yang menggema seisi ballroom.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5600 seconds (0.1#10.140)