Santri Kampung Qur'an Rukem Berlomba-lomba Meraih Lailatul Qadar

Senin, 19 Juni 2017 - 16:14 WIB
Santri Kampung Quran Rukem Berlomba-lomba Meraih Lailatul Qadar
Santri Kampung Qur'an Rukem Berlomba-lomba Meraih Lailatul Qadar
A A A
PURWOREJO - Tak terasa Ramadan telah memasuki sepuluh malam terakhirnya. Berbagai kegiatan Ramadan telah dilaksanakan di Kampung Qur'an Rukem, Purworejo, Jawa Tengah. Kegiatan literasi mengawali rangkaian Ramadan di sana. Para santri dengan antusias menulis, mulai dari cerita sehari-hari hingga soal cita-cita.
Di sepuluh hari kedua, seluruh warga Kampung Qur'an Rukem begitu antusias mengikuti kegiatan buka puasa bersama. Gelaran ini dilanjut dengan pengajian peringatan Nuzulul Qur'an yang berlangsung di halaman Musala Miftahul Huda.
Dan di sepuluh hari terakhir ini, sejumlah lomba menjadi rangkaian hari-hari penutup Ramadan menuju Idul Fitri. Tajuk Pesantren Ramadan 1438 H tahun ini adalah meraih kemuliaan Ramadan.
Untuk meraih kemuliaan itu maka Kampung Qur'an Rukem menggelar lomba praktik wudhu, salat, tahfidz dan ujian juz 30. Acara ditutup dengan Kataman Qur'an ibu-ibu pada 23 Juni nanti atau tepatnya malam ke 29 Ramadan. Semoga Ramadan tahun ini menjadi sarana mencapai kemuliaan semesta bagi kita semua, Aamiin.
Sumber: www.pppa.or.id
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4816 seconds (0.1#10.140)