Kebahagiaan Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa saat Berbuka Puasa

Senin, 19 Juni 2017 - 20:50 WIB
Kebahagiaan Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa saat Berbuka Puasa
Kebahagiaan Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa saat Berbuka Puasa
A A A
MAKASSAR - Ratusan anak-anak yatim dan dhuafa memenuhi aula Mesjid Nurul Iman Telkom. Semuanya duduk rapi sembari menunggu dibagikan takjil oleh kakak-kakak panitia PPPA Daarul Quran Makassar, Minggu (18/6). Disusul para santri penghafal Qur’an dari berbagai pondok dan rumah tahfidz di Makassar.
Seluruh santri rumah tahfizh pondok pesantren dan anak yatim yang datang bersama-sama menunggu berbuka puasa sambil mendengarkan dongeng inspiratif dari Pendongeng Nasional Kak Ozan dan tausyiah dari Ustaz Salman. Turut hadir dalam acara ini, seluruh pengurus PPPA Daarul Qur'an Makassar, donatur dan para pembina peserta.
Acara berbuka puasa sore itu tak hanya meriah, tapi juga menyejukkan hati ketika menyaksikan antusias anak-anak yang sangat gembira. Sebelumnya, para santri terlebih dulu bertadarus bersama. Santri dibagi menjadi 30 kelompok. Setiap kelompok membaca satu juz sampai selesai.
Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh peserta Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ)for Leadersdan dilanjutkan dengan games-games yang inovatif oleh kakak MC. Antusias anak-anak yang sangat senang dan bersemangat seolah-olah memberi kebahagiaan tersendiri bagi yang menyaksikan.
Setelah salat Ashar berjamaah dilanjutkan dengan ceramah oleh adinda Anam Muflikhun Ramadhan yang merupakan santri SMA Nasional Daarul Qur’an Tangerang. Bulan Ramadan ini, PPPA Daarul Qur'an Makassar mengadakan acara buka puasa akbar bersama para penghafal Qur’an, anak yatim dan dhuafa yang mencapai 850 peserta.
Harapannya, semangat anak-anak menghafal semakin kuat dan bisa memberi motivasi bagi anak-anak lain untuk lebih giat mendalami Alquran. Tentu pula bagi para santri agar semakin semangat dalam belajar menghafal Alquran.
Seluruh hadirin, baik dari relawan, donatur dan sahabat-sahabat PPPA Daarul Qur’an Makassar, benar-benar sangat bahagia menyaksikan acara berlangsung. Binar mata para peserta yang hadir terpancar penuh kesyukuran setelah berbuka.
Acara pun ditutup dengan salat Magrib berjamaah dan doa, dilanjutkan dengan pembagian Bingkisan berupa alat tulis sekolah dan makanan berat. Anak-anak pun pulang dengan penuh kegembiraan yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata selain rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.
Semoga acara buka puasa akbar ini menjadi pemantik semangat bagi anak-anak yang hadir, tetapi juga semua pihak yang bekerja sama dengan lembaga ini. Semoga mimpi mencetak anak-anak menjadi para hafizh dan hafizah semakin dekat.InsyaAllah,Aamiin.
Sumber: www.pppa.or.id
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4586 seconds (0.1#10.140)