Memotivasi Cintai Quran, PPPA Daarul Qur'an Distribusikan Alquran

Rabu, 21 Juni 2017 - 19:17 WIB
Memotivasi Cintai Quran, PPPA Daarul Quran Distribusikan Alquran
Memotivasi Cintai Quran, PPPA Daarul Qur'an Distribusikan Alquran
A A A
SEMARANG - Di sepuluh hari terakhir Ramadan, PPPA Daarul Qur’an Semarang semakin gencar menebarkan manfaat bagi masyarakat. Salah satunya ialah dengan menggelar roadshow buka puasa bersama para santri rumah tahfidz di wilayah Semarang. Rumah Tahfidz Nurus Syifa yang berlokasi di jalan Abimanyu menjadi lokasi pertama pada kegiatan roadshow kali ini yang diselenggarakan pada Ahad (18/6).

Penampilan rebana dari para santri menjadi acara pembukaan sore hari itu. Kendati sedang menjalankan ibadah puasa, tidak terlihat sama sekali wajah-wajah letih yang menahan lapar dan dahaga. Justru yang terlihat sebaliknya, hanya senyum-senyum semringah dan penuh semangat yang tampak.

Kedatangan tim PPPA Daarul Qur’an pun disambut dengan penuh keceriaan. Apalagi saat tim Mobile Qur’an (MoQu) beraksi menyampaikan motivasi mencintai Alquran. Sesekali terdengar gelak tawa para santri saat Kak Izzud bercerita.

Acara pada hari itu diikuti 70 santriwan dan santriwati. Menjelang waktu buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan Ustaz Zaenul Komar. Ia berpesan pada para santri agar bulan Ramadan dijadikan sebagai sarana pembelajaran untuk melatih kesabaran dan kejujuran guna mencapai derajat menjadi manusia yang bertakwa.

“Selama Ramadan, intensitas membaca Alquran sudah seharusnya semakin ditingkatkan. Semoga dengan Alquran kita semakin mendapatkan keberkahan dan syafaatnya di dunia dan di akhirat,” ujarnya.

Setelah buka puasa bersama dan salat Mahgrib berjamaah, acara dilanjutkan dengan distribusi Qur’an hafalan untuk para santri penghafal Alquran. Semenjak kedatangan tim PPPA ke lokasi, tampak para santri memang penasaran dengan bingkisan yang dibawa. Ketika disampaikan bahwa adik-adik santri tersebut akan mendapatkan Qur’an hafalan, terpancar kebahagiaan di raut wajah mereka.

Alhamdulillah, semoga dengan Alquran ini aku bisa lebih mudah menghafalkan Alquran,” tutur Rani (10) siswa kelas 3 SD yang memiliki cita-cita menjadi guru hafidz Qur’an.

Kegiatan buka puasa bersama ini pula sekaligus menjadi ajang silaturrahim bagi PPPA Daarul Qur’an Semarang dengan rumah tahfidz. Selanjutnya masih akan digelar acara yang serupa di rumah tahfidz lainnya.

“Semoga dengan acara ini dapat terus terjalin sinergi dalam mewujudkan mimpi besar Daarul Qur’an untuk semakin banyak mencetak generasi-generasi penghafal Alquran,” ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Semarang, Dwi Frihanto.

Sumber: www.pppa.or.id
(aww)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2827 seconds (0.1#10.140)