Isi Ramadan, K-Mover Berbagi dengan Puluhan Anak Yatim

Rabu, 21 Juni 2017 - 17:04 WIB
Isi Ramadan, K-Mover Berbagi dengan Puluhan Anak Yatim
Isi Ramadan, K-Mover Berbagi dengan Puluhan Anak Yatim
A A A
BOGOR - Ramadan menjadi waktu yang tepat buat berbagi kebahagiaan dan diisi dengan beragam kegiatan positif. Seperti yang dilakukan komunitas mobil silver (K-Mover) yang mengajak para anggotanya bersama-sama peduli terhadap sesama lewat kegiatan yang bertajuk Break Fasting & Charity with Mathlaul Hudayah.

Acara ini digelar di Desa Gumati, Sentul Selatan, Kabupaten Bogor, Minggu 18 Juni 2017, mengajak 40 anak yatim bermain dengan kegiatan dan permainan outdoor yang telah disediakan. Sebelum berbuka puasa tiba, kegiatan diawali lantunan marawis dari adik-adik Yayasan Mathlaul Hudayah, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Tepat 15 menit sebelum adzan Maghrib acara dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dari Ustaz Abi yang memberikan pengetahuan dengan teman ”Keanekaragaman di Dalam Kesatuan”.

Setelah berbuka puasa, setiap anak yatim piatu menerima tas berisikan kelengkapan sekolah, paket makanan, serta lupa donasi uang yang dikumpulkan anggota K-Mover. Sejumlah santunan juga diberikan kepada yayasan yang diundang pada hari itu yang penerimaannya diwakili Ustaz Abi.

Isi Ramadan, K-Mover Berbagi dengan Puluhan Anak Yatim


Ketua Umum K-Mover, Sigit Anjar mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, acara ini diharapkan juga bisa menjadi sebuah wadah dalam menyalurkan niat baik untuk para kelurga besar K-Mover dalam turut serta mengumpulkan donasi. “Tetapi tetap tidak mengesampingkan sisi keceriaan dan kesenangan dari buka puasa bersama,” katanya dalam rilis yang diterima SINDOnews, Rabu (21/6/2017).

Ahmad Rizali, ketua pelaksana dari acara ini mengatakan, K-Mover berkomitmen untuk senantiasa menjalankan kegiatan amal berbarengan dengan aktivitas klub. ”Semoga di tahun mendatang kegiatan semacamnya akan dapat dilaksanakan secara lebih baik lagi,” ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2709 seconds (0.1#10.140)