Dahsyatnya Akhir Zaman, Ini Pesan Ustaz Zulkifli Ali

loading...
Dahsyatnya Akhir Zaman, Ini Pesan Ustaz Zulkifli Ali
Dahsyatnya Akhir Zaman, Ini Pesan Ustaz Zulkifli Ali
Iman kepada hari akhir (hari kiamat) merupakan salah satu rukun iman yang wajib diyakini dan diimani umat Islam. Kajian kali ini membahas kondisi umat di akhir zaman.

Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (Pengasuh dan Ketua Dewan Syari'ah Yayasan Pendidikan Al-Huffash) menceritakan keadaan akhir zaman saat mengisi ceramah di Masjid Baitul Hikmah, BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Dai yang dijuluki 'Ustaz Akhir Zaman' ini menerangkan, sebelum kiamat kubra (besar) terjadi, dunia akan mengalami lima fase, yaitu:
1. Kenabian.
2. Khilafah.
3. Sistem Kerajaan (raja-raja).
4. Mulkan Jabariyan (penguasa yang totaliter).
5. Khilafah 'ala Minhajin-Nubuwah (kekhilafahan berdasarkan manhaj kenabian)'.

Dai kelahiran Pariaman, Sumatera Barat ini mengatakan, puncak ujian bagi umat Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam (SAW) adalah ketika munculnya Dajjal. Masa itu banyak kaum perempuan yang terpengaruh.



Ketika Dajjal muncul, jumlah kaum laki-laki menyusut akibat peperangan dimana perbandingan perempuan dengan laki-laki saat itu adalah 50:1.

Pada fase keempat juga ditandai dengan munculnya Dukhan (kabut asap yang sangat gelap) selama 40 hari selama 40 malam. "Setelah itu teknologi terhenti selama-lamanya. Itu disebabkan salah satunya hantaman meteor. Semua yang biasa mengandalkan teknologi akan mengalami kesengsaraan," kata Ustaz Zulkifli.

Pascameteor, bumi akan mengalami kekeringan dan kelaparan ekstrem. Saat itulah Dajjal datang dan menunjukkan kemampuannya sehingga banyak yang percaya dan terperdaya. Tanah yang tandus jadi kering. Hewan yang susunya kering kembali mengeluarkan susu.



Saat itu ia berkata 'akulah Tuhan yang selama ini kalian cari'. Saat itu Dajjal berkeliling dunia selama 1 tahun 2 bulan 2 minggu. Namun ada dua tempat yang tidak bisa dimasuki oleh Dajjal, yaitu Mekkah dan Madinah.
halaman ke-1 dari 2
cover top ayah
قُلۡ اِنۡ كَانَ لِلرَّحۡمٰنِ وَلَدٌ ۖ فَاَنَا اَوَّلُ الۡعٰبِدِيۡنَ
Katakanlah (Muhammad), “Jika benar Tuhan Yang Maha Pengasih mempunyai anak, maka akulah orang yang mula-mula memuliakan (anak itu).

(QS. Az-Zukhruf:81)
cover bottom ayah
preload video