5 Fitnah Besar yang Dibawa Dajjal pada Akhir Zaman

Senin, 10 Juli 2023 - 15:27 WIB
loading...
5 Fitnah Besar yang Dibawa Dajjal pada Akhir Zaman
Sejak diutusnya Nabi Adam hingga Hari Kiamat nanti, fitnah Dajjal adalah yang paling dahsyat. Foto ilustrasi/ist
A A A
Saat ini kita berada di akhir zaman. Tanda-tandanya sudah mulai bermunculan. Mulai dari kezaliman, kejahilan, kemaksiatan yang merajalela, dan pertikaian (perang) yang terjadi di sejumlah negara.

Adapun fitnah paling besar yang terjadi di akhir zaman adalah fitnah Dajjal. Sejak diutusnya Nabi Adam 'alaihissalam hingga Hari Kiamat nanti, fitnah Dajjal adalah paling dahsyat dan semua Nabi pasti mengingatkannya.

Rasulullah SAW pernah bersabda: "Tidak ada seorang Nabi pun kecuali dia telah mengingatkan umatnya dari si buta sebelah yang pendusta (Dajjal). Ketahuilah sesungguhnya dia buta sebelah dan sesungguhnya Rabb kalian tidak buta sebelah, di antara kedua matanya tertulis "Ka Fa Ra". (Muttafaqun 'Alaih)

Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) mengingatkan kita tentang lima fitnah besar yang dibawa Dajjal pada akhir zaman. Apa saja fitnah yang dibawanya? Berikut penjelasan Ustaz Zulkifli dilansir dari kanal IG @uzma_media:

1. Datang dengan Membawa Surga dan Neraka
Dajjal datang dengan membawa surga dan neraka. Siapa yang masuk ke surga Dajjal akan mengazabnya dengan neraka Allah. Dan siapa yang berasabar dengan neraka Dajjal, ia akan masuk surga yang sesungguhnya.

2. Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati
Fitnah berikutnya, Dajjal mampu menghidupkan kembali orang yang telah mati. Sehingga banyak yang menyangka bahwa ia adalah tuhan.

3. Siapa yang Mengingkari Dajjal, Negerinya Akan Hancur dan Sebaliknya
Setiap penduduk negeri yang mengingkari Dajjal, pasti sawah dan ladang di negerinya akan hancur. Hewan ternaknya akan mati dan negerinya gersang. Sebaliknya, siapa yang mengimaninya, mereka akan memperoleh kesenangan hidup. Makanannya melimpah, tanamannya subur dan binatang tumbuh sehat dan banyak susunya.

4. Memaksa Manusia untuk Mengimaninya
Di antara fitnahnya, Dajjal akan memaksa seorang manusia lalu membunuh dan memotongnya dengan gergaji hingga terbelah. Lalu dia menghidupkan kembali orang tersebut dan memaksanya agar beriman kepadanya.

5. Mampu Mengeluarkan Harta dari Bangunan yang Diruntuhkan
Dajjal juga mampu mendatangi sebuah bangunan yang diruntuhkan. Kemudian ia meminta agar semua hartanya keluar. Harta tersebut akan beterbangan mengikutinya seperti pasukan lebah.

Itulah lima fitnah yang dibawa Dajjal di akhir zaman. Dajjal dan bala tentaranya tak akan pernah berhenti menyesatkan umat manusia.

Amalan Berlindung dari Fitnah Dajjal
Ada satu amalan yang diajarkan Rasulullah SAW agar dilindungi dari fitnah Dajjal adalah berdoa memohon perlindungan kepada Allah. Dalam satu riwayat, Rasulullah SAW pernah bersabda: "Jika Dajjal telah keluar dan saya masih hidup maka saya akan membela (menjaga) kalian, namun Dajjal keluar sesudahku." (HR Ahmad)

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Jika salah seorang di antara kalian Tasyahud, hendaklah meminta perlindungan kepada Allah dari empat perkara dan berdoa "Allahumma inni a'uudzubika min 'adzaabi jahannama wamin 'adzaabil qabri wamin fitnatil mahyaa wal mamaat wamin syarri fitnatil masiihid Dajjal (Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari siksa jahannam dan siksa kubur, dan fitnah kehidupan dan kematian, serta keburukan fitnah Masihid Dajjal)." (HR Muslim)

اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ ، وَمِنْ عَذَابِ القَبْرِ ، وَمِنْ فِتْنَةِ المَحْيَا وَالْمَمَاتِ ، وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ المَسِيحِ الدَّجَّالِ

Allahumma inni a'uudzubika min 'adzaabi jahannama wamin 'adzaabil qabri wamin fitnatil mahyaa wal mamaat wamin syarri fitnatil masiihid Dajjal.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)