alexametrics

10 Kalimat Zikir yang Mendatangkan 10 Kebaikan di Dunia dan Akhirat

loading...
Orang-orang yang berzikir di kalangan umat Nabi Muhammad SAW memiliki kemuliaan di sisi Allah Ta'ala. Salah satu keutamaan berzikir (mengigat Allah) adalah mendapatkan ganjaran kebaikan di dunai dan akhirat.

Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah, Al-Habib Ahmad bin Novel Jindan menerangkan kalimat zikir yang memiliki faedah besar bagi yang membacanya, sebagaiman dinukil dari Syaraf al-Ummah al-Muhammadiyyah Karya Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hassani.

Barangsiapa mengucapkan 10 kalimat (di bawah ini) setiap usai salat Subuh, Allah akan memberikan lima imbalan kebajikan di dunia dan lima imbalan kebajikan di akhirat. Sepuluh kalimat zikit itu adalah:
حَسْبِيَ اللهُ لِديْني حَسْبِيَ اللهُ لِمَا أَهَمَّنِي حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ بَغَى عَلَيَّ حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ حَسَدَنِي حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ كَادَنِي بِسُوْءٍ حَسْبِيَ اللهُ عِنْدَ الْمَوْتِ حَسْبِيَ اللهُ عِنْدَ الْمَسْأَلَةِ فِى الْقَبْرِ حَسْبِيَ اللهُ عِنْدَ الْمِيْزَانِ حَسْبِيَ اللهُ عِنْدَ الصِّرَاطِ حَسْبِيَ اللهُ لآ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَإِلَيْهِ أُنِيْبُ

"Cukuplah bagiku pertolongan Allah atas utangku. Cukuplah bagiku pertolongan Allah atas sesuatu yang membuatku sedih. Cukuplah bagiku pertolongan Allah dalam menghadapi orang yang berbuat jahat terhadap diriku. Cukuplah bagiku pertolongan Allah terhadap orang yang dengki kepadaku. Cukuplah bagiku pertolongan Allah dalam menghadapi orang yang berniat jahat terhadap diriku. Cukuplah bagiku pertolongan Allah pada saat kematianku. Cukuplah bagiku pertolongan Allah pada saat menghadapi pertanyaan di dalam kubur. Cukuplah bagiku pertolongan Allah pada saat menghadapi timbangan (amal baik dan amal buruk, di akhirat). Cukuplah bagiku pertolongan Allah waktu berjalan di atas shirath. Dan cukuplah bagiku pertolongan Allah, tiada tuhan selain Allah, kepada-Nya aku bertawakal dan kepada-Nya pula aku kembali." (Imam Turmudzi dalam Nawadirul-Ushul).



Abu Hurairah RA menuturkan, pada suatu hari Rasulullah SAW keluar memimpin kami menghadapi musuh. Tiba-tiba beliau shallallahu 'alaihi wa aalihi wa shahbihi wa sallam memerintahkan, "Ambillah perisai kalian!" Kami bertanya, "Ya Rasulullah, apakah ada musuh yang datang?" Beliau SAW menjawab, "Ambillah perisai kalian terhadap neraka, ucapkanlah:
سُبْحَانَ اللهِ وَالْحَمْدُ لِلّهِ وَلآ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

"Mahasuci Allah, puji syukur bagi Allah, tiada tuhan selain Allah, Allah Maha Besar, tiada daya dan tiada kekuatan kecuali seizin Allah".

Kemudian Rasulullah SAW berkata melanjutkan: Kalimat-kalimat tersebut pada Hari Kiamat akan datang mendahului (kita), memberi pertolongan (kepada kita), dan menghindarkan (kita) dari azab neraka. Kalimat-kalimat itu adalah amalan-amalan yang kekal dan saleh (Al-Baqiyatush-Shalihat)." (Diriwayatkan oleh Imam Thabrani).

Berikut doa yang Doa yang Menghimpun semua kebajikan Dunia dan Akhirat.
اللَّهُمَّ إِنَّكَ خَلَّاقٌ عَظِيْمٌ إِنَّكَ سَمِيْعٌ عَلِيْمٌ إِنَّكَ غَفُوْرٌ رَحِيْمٌ إِنَّكَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَطِيْمِ. اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْبَرُّ الْجَوَادُ الْكَرِيْمُ إِغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي وَعَافِنِي وَارْزُقْنِي وَاسْتُرْنِي وَاجْبُرْنِي وَارْفَعْنِي وَلاَ تُضِلَّنِي وَأَدْخِلْنِي الْجَنَّةَ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

"Ya Allah, sungguhlah Engkau Maha Pencipta lagi Mahaagung, Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui, Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang dan Engkau Penguasa 'Arsy yang agung. Ya Allah, sungguhlah Engkau Mahabenar, Maha Penyantun lagi Maha Pemurah, ampunilah aku dan selamatkanlah aku, limpahkanlah rezeki kepadaku, tutupilah aib (cacat kekurangan)-ku, karuniailah aku ganjaran pahala, tingkatkanlah derajatku (martabatku), janganlah aku Engkau sesatkan dan masukkanlah ke dalam surga dengan rahmat-Mu, wahai Maha Pengasih dan Penyayang (Arhamar-rahimin)".
(rhs)
KOMENTAR
loading gif
cover top ayah
اَلۡيَوۡمَ نَخۡتِمُ عَلٰٓى اَفۡوَاهِهِمۡ وَتُكَلِّمُنَاۤ اَيۡدِيۡهِمۡ وَتَشۡهَدُ اَرۡجُلُهُمۡ بِمَا كَانُوۡا يَكۡسِبُوۡنَ‏
Pada hari ini (kiamat) Kami tutup mulut mereka, tangan mereka akan berkata kepada Kami dan kaki mereka akan memberi kesaksian terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan.

(QS. Yasin:65)
cover bottom ayah
preload video