alexametrics

Imam Ahmad Menulis Doa Ini untuk Sembuhkan Sakit Panas

loading...
Imam Ahmad Menulis Doa Ini untuk Sembuhkan Sakit Panas
Imam Ahmad Menulis Doa Ini untuk Sembuhkan Sakit Panas
Semua orang pasti mendambakan tubuh yang sehat dan dijauhkan dari segala penyakit. Apalagi saat ini dunia sedang digemparkan dengan merebaknya wabah virus Corona.

Jika seseorang mengalami sakit panas, ada baiknya mengamalkan doa yang diajarkan oleh Imam Ahmad bin Hanbal (wafat 241 H), ulama besar dan salah satu imam mazhab. Imam Ahmad pernah mengobati seseorang yang menderita sakit panas dengan menuliskan sebuah doa.



Dikisahkan dalam At-Thibb An-Nabawi karangan Ibnu al-Qayyim, Al-Marwazi berkata, "Seseorang datang kepada Imam Ahmad mengeluhkan sakit panas. Lalu Imam Ahmad menulis doa dan memberikannya kepada orang yang sakit panas tersebut. Berikut doa yang ditulisnya:
Imam Ahmad Menulis Doa Ini untuk Sembuhkan Sakit Panas
Bismillahirrahmanirrahim, Bismillahi wa billahi wa Muhammadun Rasulullah (Ya Naru Kuni Bardan wa Salaman 'ala Ibrahima wa Aroda Bihi Kaidan Faja'alnaahumu Akhsarina), Allahumma Rabba Jibrila wa Mika'ila wa Israfila isyfi Shohiba Hadzal Kitabi Bihaulika wa Quwwatika wa Jabaruutika ilahal-haqqi, Aamiin.

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyanyang. Dengan nama Allah, dengan (kebesaran) Allah, dan Muhammad adalah Rasulu Allah "Hai api menjadi dinginlah, dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrahim, Mereka hendak berbuat makar terhadap Ibrahim, maka Kami menjadikan mereka itu orang-orang yang paling merugi" (Al-Anbiya: 69-70). Ya Allah, Tuhan Jibril, Mikail, Israfil, berilah kesembuhan kepada orang yang memiliki tulisan ini, dengan kekuasaan-Mu, kekuataan-Mu dan keperkasaan-Mu, wahai Tuhan atas kebenaran. Aamiin.

Kemudian Syeikh Prof Abdul Basith Muhammad as-Sayyid dalam Kitab Tha'amur-Rasul SAW wat-Tadawi bil-Ghidza menukil sebuah hadis riwayat Imam Muslim. Sahabat Utsman bin Abu Al Ash pernah mengeluhkan rasa sakit di tubuhnya kepada Rasulullah SAW sejak dia masuk Islam. Kemudian Rasulullah SAW bersabda: "Letakkan tangan kananmu di atas anggota tubuh yang sakit dan baca "Bismillah" tiga kali. Setelah itu baca tujuh kali:
أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ
A'udzu bi 'izzatillahi wa qudratihi min syarri ma ajidu wa uhadziru (Aku berlindung kepada keagungan Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang aku dapati dan aku takutkan). (HR Muslim)

Rasulullah SAW juga bersabda, "Hendaklah kalian mengerjakan salat malam karena itu adalah perilaku orang-orang saleh sebelum kalian. Selain itu, salat malam dapat menghilangkan dosa, mendekatkan diri kepada Allah, menghapus kesalahan, dan mengusir penyakit dari tubuh. (HR Ahmad) (Baca Juga: Doa Ruqyah Ini Sembuhkan Penyakit 'Ain dan Gangguan Jin)
(rhs)
cover top ayah
وَمِنَ الَّيۡلِ فَاسۡجُدۡ لَهٗ وَسَبِّحۡهُ لَيۡلًا طَوِيۡلًا
Dan pada sebagian dari malam, maka bersujudlah kepada-Nya dan bertasbihlah kepada-Nya pada bagian yang panjang di malam hari.

(QS. Al-Insan:26)
cover bottom ayah
preload video
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak