alexametrics

70 Malaikat Akan Mendoakan Orang yang Mengamalkan Ayat Ini

loading...
Dalam kaidah tauhid, zikir dan doa memiliki keutamaan besar di sisi Allah Ta'ala. Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa doa adalah senjata kaum mukmim.

Sebagai Zat yang Maha Pemurah, Allah Ta'ala berpesan dalam Al-Qur'an: "Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina". (QS Ghafir: ayat 60).

Betapa beruntungnya kita dipilih sebagai golongan umat Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam (SAW). Setiap amal saleh diganjar pahala berlipat, begitu pula zikir dan doa dicatat sebagai amalan yang dicintai Allah dan Rasul-Nya.



Dalam Musnad Imam Ahmad dari Abu Sa'id, Rasulullah SAW bersabda: "Tidaklah seorang muslim berdoa dengan doa yang di dalamnya tidak ada dosa dan pemutusan hubungan kekerabatan kecuali Allah memberikannya satu dari tiga hal: 'disegerakan untuknya doanya, disimpan untuknya di akhirat, atau dia dialihkan dari keburukan semisalnya'. Mereka berkata: "Kalau begitu kami memperbanyak doa". Nabi SAW bersabda: "Allah lebih banyak lagi membalas".

Inilah Amalan yang Mendatangkan Doa 70 Malaikat

Dari Ma'qal bin Yasar, Rasululllah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa membaca sebanyak tiga kali "A'udzu Billahis Samiul 'Alim Minas Syaithonir-Rojim" pagi hari, kemudian membaca tiga ayat terakhir Surah Al-Hasyr, maka Allah akan mengutus kepadanya tujuh puluh Malaikat untuk mendoakannya sampai sore hari, kalau ia meninggal pada hari itu maka ia akan mati syahid, dan barang siapa yang membacanya pada sore hari maka ia memperoleh kedudukan itu". (HR. Ahmad)

3 Ayat Terakhir Surah Al-Hasyr (ayat 22-24):

هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏


هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ


هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ


Artinya:
Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
(rhs)
KOMENTAR
loading gif
cover top ayah
وَلَا تَسُبُّوا الَّذِيۡنَ يَدۡعُوۡنَ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ فَيَسُبُّوا اللّٰهَ عَدۡوًاۢ بِغَيۡرِ عِلۡمٍ ‌ؕ كَذٰلِكَ زَيَّنَّا لِكُلِّ اُمَّةٍ عَمَلَهُمۡ ۖ ثُمَّ اِلٰى رَبِّهِمۡ مَّرۡجِعُهُمۡ فَيُنَبِّئُهُمۡ بِمَا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ
Dan janganlah kamu memaki sesembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa dasar pengetahuan. Demikianlah, Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan tempat kembali mereka, lalu Dia akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka kerjakan.

(QS. Al-An’am:108)
cover bottom ayah
preload video