Ngabuburit sambil bermain di pangkalan TNI AL

loading...
Ngabuburit sambil bermain di pangkalan TNI AL
Ngabuburit sambil bermain di pangkalan TNI AL
Sindonews.com - Banyak cara dilakukan untuk menunggu saat berbuka puasa. Seperti dilakukan anak-anak anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) ini. Menunggu saat berbuka puasa, anak-anak ini bermain di area pangkalan pesawat militer di Lanudal Juanda Surabaya.

Selain bermain, mereka juga bisa menambah wawasan dengan melihat dengan dekat kondisi pesawat militer TNI AL yang biasa digunakan patroli di Perairan Indonesia.

Mereka ngabuburit menunggu saat berbuka puasa dengan bermain sesama rekan mereka di area apron pesawat. Ada yang berlari-lari, bermain petak umpet hingga seluncuran di kaki pesawat. Tidak jarang juga di antara anak-anak ini melihat sejumlah peralatan pesawat yang menempel di badan pesawat.

"Saya senang di sini bisa bermain dan melihat pesawat tempur," ujar Robby, salah seorang anak yang berkesempatan bermain, Selasa (31/7/2012).

Tidak hanya anak-anak, sejumlah orang tua mereka juga menggunakan kesempatan itu dengan saling memotret diri mereka di depan pesawat nomad yang menjadi andalan TNI AL dalam melakukan patroli udara.

Karena pesawat yang digunakan bermain anak-anak ini adalah pesawat militer yang masih aktif digunakan, tidak jarang sejumlah petugas jaga TNI AL harus turun ke lokasi untuk mengawasi dan menegur anak-anak jika mereka mendekati peralatan pesawat yang menempel di badan pesawat.



Sayangnya kesempatan ngabuburit di area pangkalan militer TNI AL di Lanudal Juanda, Surabaya ini tidak bisa dilakukan oleh orang umum karena tergolong wilayah tertutup. Hanya anak-anak dan keluarga besar anggota TNI AL saja yang bisa menggunakan kesempatan ngabuburit tersebut.
(azh)
cover top ayah
وَاتَّخَذُوۡا مِنۡ دُوۡنِهٖۤ اٰلِهَةً لَّا يَخۡلُقُوۡنَ شَيۡـًٔـا وَّهُمۡ يُخۡلَقُوۡنَ وَلَا يَمۡلِكُوۡنَ لِاَنۡفُسِهِمۡ ضَرًّا وَّلَا نَفۡعًا وَّلَا يَمۡلِكُوۡنَ مَوۡتًا وَّلَا حَيٰوةً وَّلَا نُشُوۡرًا‏
Namun mereka mengambil tuhan-tuhan selain Allah untuk disembah, padahal mereka tuhan-tuhan itu tidak menciptakan apa pun, bahkan mereka sendiri diciptakan oleh manusia, dan tidak kuasa untuk menolak bahaya terhadap dirinya dan tidak dapat mendatangkan manfaat serta tidak kuasa mematikan, menghidupkan, dan tidak pula membangkitkan.

(QS. Al-Furqan:3)
cover bottom ayah
preload video