Mudik Lebaran, Pelabuhan Merak dijaga ketat

Sabtu, 11 Agustus 2012 - 16:17 WIB
Mudik Lebaran, Pelabuhan Merak dijaga ketat
Mudik Lebaran, Pelabuhan Merak dijaga ketat
A A A
Sindonews.com - Para pemudik Lebaran harus lebih berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Pasalnya moment setahun sekali bagi umat Muslim itu, kerap dimanfaatkan para pelaku kriminal.

Kapolda Banten Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengatakan, ancaman kejahatan bagi para pemudik Lebaran cukup tinggi. Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat yang akan mudik Lebaran agar lebih waspada selama dalam perjalanan.

"Beberapa titik rawan tindak kriminalitas adalah pasar-pasar tumpah yang sudah menjadi tradisi setiap kali musim mudik, mulai dari Cikande menuju Merak. Yang perlu diwaspadai adalah penipuan hipnotis, gedam, dan copet. Terutama perampokan yang meningkat," ujar Eko usai gelar pasukan Operasi Ketupat Kalimaya 2012, di Mapolda Banten, Jumat (10/8/2012).

Ditambahkan dia, untuk menciptakan rasa aman bagi para pemudik, pihaknya akan menerjunkan sekira 2.800 personil dalam jajaran Polda Banten. Mereka akan disebar di seluruh titik rawan kriminalitas yang akan dilewati pemudik.

"Kekuatan yang diturunkan yaitu 2/3 kekuatan atau sekira 2.800 personil," tambahnya.

Dari beberapa kawasan rawan kriminalitas itu, ada beberapa titik yang menjadi perhatian Polda Banten. Diantanya adalah Pelabuhan Merak dan pusat wisata yang ada di Banten.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9460 seconds (0.1#10.140)