Polda Banten sebar sniper amankan Lebaran

Sabtu, 11 Agustus 2012 - 16:22 WIB
Polda Banten sebar sniper amankan Lebaran
Polda Banten sebar sniper amankan Lebaran
A A A
Sindonews.com - Ancaman terorisme menjelang hari raya Idul Fitri harus tetap diwaspadai. Untuk mengantisipasi serangan terorisme, Polda Banten menyebar penembak jitu untuk mengawasi gerak-gerik pelaku teror.

Kapolda Banten Brigjen Pol Eko Hadi Sutedjo mengatakan, pihaknya akan tetap waspada dengan ancaman terorisme pada peringatan hari raya Idul Fitri. Sejumlah tempat yang menjadi titik keramaian menjelang dan setelah Lebaran, menjadi target pengamanan.

"Paling fokus adalah memberikan kelancaran di penyeberangan, pengamanan di Merak dan di tempat-tempat wisata. Pencegahan juga dengan pengamanan terbuka dan tertutup guna mengantisipasi adanya sabotase dan ancaman terorisme," ujar Kapolda usai memimpin gelar pasukan dalam rangka Operasi ketupat Kalimaya 2012, di Mapolda Banten, Jumat (10/8/2012).

Ditambahkan dia, Pelabuhan Merak merupakan titik rawan yang harus dijaga ekstra ketat. Karena di tempat itu lah, ribuan orang akan melintas menuju kampung halamannya.

"Merak kan merupakan proyek nasional yang tentu akan berpotensi ancaman-ancaman seperti sabotase maupun terorisme. Oleh karena itu, kami akan tempatkan sniper pada titik-titik yang kami anggap vital dan jadi sasaran sabotase," tegasnya.

Selain Pelabuhan Merak, pengamanan ekstra ketat juga akan dilakukan di sekitar kawasan wisata yang menjadi incaran warga usai silaturahmi dengan keluarga setelah Lebaran.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)