PU turunkan 11 tim pantau kesiapan infrastruktur

Senin, 13 Agustus 2012 - 23:04 WIB
PU turunkan 11 tim pantau kesiapan infrastruktur
PU turunkan 11 tim pantau kesiapan infrastruktur
A A A
Sindonews.com - Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah menurunkan 11 tim yang disebar ke seluruh Indonesia untuk memantau kesiapan infrastruktur jalan nasional, dan jembatan nasional yang banyak dilalui kendaraan pada jalur mudik Lebaran.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, 11 tim yang terdiri dari tingkatan Eselon I di lingkungan Kementerian PU tersebut saat ini telah memantau kondisi infrastruktur, terutama di ruas jalan nasional, dan jembatan nasional yang banyak digunakan pada saat memasuki musim mudik Lebaran.

"Mereka telah melaporkan kepada saya pada Minggu lalu, sedangkan hari ini saya telah melaporkan kepada Presiden tentang hasil pantauan di lapangan,” kata Djoko dalam jumpa pers kesiapan menghadap mudik Lebaran 2012 di kantor Kementerian PU, Jakarta, Senin (13/8/2012).

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, kata Djoko, meskipun belum seluruhnya kualitas jalan telah baik, namun dia menjanjikan seluruh lalu-lintas tersebut dapat difungsikan. Pengecekan jalan dilakukan berdasarkan umur jalan atau jembatan nasional, sedangkan untuk pemeliharaan dilakukan melalui peningkatan kapasitas dan juga pembangunan baru.

Djoko, memastikan mulai H-7 atau Minggu 12 Agustus 2012 lalu, seluruh pengerjaan konstruksi jalan baik itu perbaikan maupun perawatan akan dihentikan pengerjaannya. Konstruksinya akan dilanjutkan kembali pada H+7 Lebaran mendatang. Hal ini untuk menghindari terjadinya kemacetan pada saat memasuki puncak mudik Lebaran.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5176 seconds (0.1#10.140)