Terot lepas, bus pemudik terguling di Brebes

Rabu, 15 Agustus 2012 - 22:58 WIB
Terot lepas, bus pemudik terguling di Brebes
Terot lepas, bus pemudik terguling di Brebes
A A A
Sindonews.com - Diduga karena terot kemudi lepas, bus yang mengangkut pemdudik terguling di parit Jalan lingkar Bumiayu, Kabupaten Brebes atau sebelah selatan jembatan Sungai Erang.

Bus PO Sari Mustika H 1593 BA jurusan Palembang menuju Yogyakarta, mengalami kecelakaan tunggal. Peritiwa yang terjadi sekira pukul 19.15 WIB, Rabu (15/8/2012) malam menyebabkan 13 penumpang bus terluka.

Mereka yang terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Bumiayu, RS Siti Aminah Bumiayu dan salah satu RS di Purwokerto.

Dua di antaranya yakni Sukapta (33) warga Wates Yogyakarta dan Ani Sriyanti (30) warga Purworejo dirujuk ke RS Siti Aminah Bumiayu untuk dirongten guna mengetahui lukanya.

Sedangkan seorang korban lainnya, Ngatiyem,51, warga Palembang, Sumatera terpaksa dirujuk ke RS Purwokerto.

Joko (40) sopir bus naas itu mengatakan, sebelumnya bus berjalan dengan normal dalam perjalanannya menuju Yogyakarta.

Tiba-tiba saat melintasi jalan lingkar Bumiayu, bus tidak bisa dikendalikan. "Dugaannya akibat terot kemudi lepas," katanya di lokasi, Rabu (15/8/2012) malam.

Imbas terot kemudi lepas, bus yang membawa penumpang 55 orang itu terguling. Penumpang yang tidak mengalami luka kembali melanjutkan perjalanannya dengan bus darurat yang telah disiapkan pihak bus.

Sedangkan sopir bus Darwanto (42), dan kernet bus Joko masih dalam pemeriksaan kepolisian setempat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5065 seconds (0.1#10.140)