Lonjakan pemudik belum terlihat di Stasiun Lahat

Kamis, 16 Agustus 2012 - 16:35 WIB
Lonjakan pemudik belum terlihat di Stasiun Lahat
Lonjakan pemudik belum terlihat di Stasiun Lahat
A A A
Sindonews.com – Memasuki H-3 Idul Fitri 1433 H, belum terlihat lonjakan pemudik di Stasiun Lahat. Diprediksi, lonjakan pemduik akan terlihat besok Jumat 17 Agustus 2012 bertepatan dengan libur Lebaran para pegawai.

Kepala Stasiun KA Kabupaten Lahat Suhadi Purnama mengatakan, saat ini jumlah penumpang yang akan mudik masih terpantau normal.

“Jumlah penumpang yang ada saat ini masih terbilang normal. Hanya kisaran 40-45 orang dalam satu hari. Kalaupun terjadi lonjakan kemungkinan jelang H-2 Lebaran,” katanya, Kamis (16/8/2012).

Ia menjelaskan, tahun ini PT KAI mengeluarkan kebijakan untuk menjual tiket sesuai jumlah kursi. Jadi Lebaran tahun ini tidak ada penumpang kereta yang berdiri.

"Penumpang tidak boleh berdiri dan kalaupun ada berarti orang tersebut memaksakan naik dan akan langsung diturunkan di stasiun berikutnya,” imbuhnya.

Untuk harga tiket juga tidak ada kenaikan. Menurut Suhadi, untuk harga tiket kelas Ekonomi masih Rp15 ribu dan untuk kelas AC sebesar Rp65 ribu.

Untuk pengamanan perjalanan kereta, menurut Suhadi, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian. Sehingga penumpang tidak perlu terkejut jika di dalam kereta petugas penagih karcis didampingi oleh Polsuska (Polisis Khusus KA) dan petugas polisi bersenjata lengkap yang ditunjuk untuk melakukan pengawalan.

Sementara itu, Zulfadly (37) warga Lahat yang hendak mudik ke Palembang mengaku, tahun ini pemeriksaan yang dilakukan pihak PT KAI sendiri agak ketat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)