Patroli SAR siaga di Teluk Bone

Sabtu, 18 Agustus 2012 - 14:06 WIB
Patroli SAR siaga di Teluk Bone
Patroli SAR siaga di Teluk Bone
A A A
Sindonews.com - Untuk mengamankan dan memantau arus mudik, Badan SAR Nasional Makassar mengoperasikan satu unit kapal patroli. Kapal ini nantinya akan bertugas selama arus mudik hingga arus balik yang puncaknya diperkirakan terjadi pada tanggal 27 Agustus 2012 mendatang.

Anggota DPR RI Andi Taufan Tiro di Pelabuhan Bajoe menjelaskan, pengoperasian kapal patroli merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam mengantisipasi dan mengawasi angkutan pelayaran. "Kapal SAR yang disiapkan ini akan memantau situasi arus mudik dengan melakukan patroli disekitar perairan Teluk Bone," katanya.

Sebelumnya Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono juga telah melakukan pemantauan langsung situasi arus mudik di Bajoe. Kedatangan orang nomor dua di Departemen Perhubungan ini untuk melihat secara langsung persiapan kapal feri yang disiagakan pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) untuk angkutan mudik.

Langkah ini sebagai antisipasi atas terjadinya musibah tenggelamnya kapal Windu Karsa pada mudik tahun lalu, yang menelan korban jiwa puluhan orang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8909 seconds (0.1#10.140)