Wisata murah diminati warga Sumsel

Selasa, 21 Agustus 2012 - 11:31 WIB
Wisata murah diminati warga Sumsel
Wisata murah diminati warga Sumsel
A A A
Sindonews.com - Tempat rekreasi Taman Hutan Wisata Punti Kayu Palembang, di Jalan Kolonel H Barlian, KM 7, Kecamatan Sukarami Palembang tetap menjadi pilihan warga dari 15 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk berekreasi bersama keluarga besar mereka.

Padahal saat ini ada beberapa tempat wisata yang lebih modern di banding Taman Hutan Wisata Punti Kayu tersebut. Namun, sebagai warga Sumsel tetap saja menyerbu tempat wisata Punti Kayu yang hanya menyuguhkan wisata alam dengan didukung 30 macam jenis hewan antara lain ular, burung, monyet dan hewan di lindungi lainnya.

Humas Taman Hutan Wisata Punti Kayu Palembang Antoni mengatakan, yang menjadi pemikat warga Palembang adalah biaya masuk yang murah meriah.

"Harga tiket masuk yang kita jual dewasa Rp5.000 per orang dan anak-anak Rp2.000 per orang, itu sudah termasuk tiket masuk kendaraan roda empat dan dua yang ingin masuk ke dalam punti kayu," kata Antoni di depan tiket masuk Taman Hutan Wisata Punti Kayu, Palembang, Selasa (21/8/2012).

Antoni memaparkan, hari pertama lebaran jumlah pengunjung Punti Kayu mencapai sekitar 600 orang, hari kedua lebaran naik menjadi sekitar 1.000 pengunjung.

"Saya memprediksikan jumlah pengunjung akan terus naik sampai hari Sabtu (25 Agustus 2012) nanti dan bisa mencapai 2.000 orang perhari," katanya.

Dia juga menambahkan, mayoritas pengunjung yang datang ke Punti Kayu merupakan warga dari luar Palembang, atau 15 kabupaten/kota di Sumsel.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Antoni, jika hari libur besar nasional, pihaknya selalu menambahkan fasilitas hiburan panggung organ tunggal di dalam hutan wisata punti kayu ini.

"Kita tambah panggung organ tunggal itu, tak lain untuk mempersilakan pengunjung menyalurkan bakat menyanyi mereka di atas panggung. Kalau fasilitas rekreasi lain atau hewan tetap tidak ada perubahan," tandasnya.

Di tempat terpisah, salah seorang pengunjung Hesti (45), warga Kabupaten Muaraenim Sumsel mengatakan, setiap hari libur panjang selalu mengajak anak dan keluarganya berekreasi di punti kayu.

"Alam di punti kayu ini masih asri sekali, sehingga nyaman berada di dalamnya. Apalagi biaya masuknya murah dibandingkan tempat rekreasi lain di dalam Kota Palembang yang bisa pertiketnya mencapai Rp50.ooo ribu lebih," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4919 seconds (0.1#10.140)