Ramadan, Bekasi steril dari PSK

Kamis, 04 Juli 2013 - 08:33 WIB
Ramadan, Bekasi steril dari PSK
Ramadan, Bekasi steril dari PSK
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi selama Bulan Ramadan akan mensterilkan wilayahnya dari praktik prostitusi. hal itu diungkapkan Kabid Penelaah Produk Hukum Satpol PP Kota Bekasi Dedy Supriyadi.

Menurutnya, pihaknya akan menerjunkan personil penuh demi menciptakan situasi yang nyaman selama bulan Ramadan. Sehingga praktik-praktik protitusi terselubung tersebut dapat diminimalisir.

"Kami akan rapat dengan dinas lain, termasuk dengan kepolisian untuk mengambil langkah menjelang bulan Ramadan,” katanya kepada wartawan, Kamis (4/7/2013).

Dia mengaku, pihaknya akan intensif melakukan razia di sejumlah tempat yang banyak dijadikan sarang prostitusi selama ini. Karena, sebelumnya banyak pekerja skes komersial (PSK) yang berkeliaran di beberapa tempat di Bekasi.

”Kalau untuk memulangkan butuh anggaran. Kami hanya bisa mengirim ke panti sosial. Sebenarnya di panti sendiri waktu untuk pembinaan selama enam bulan,” ujarnya.

Selama ini, lanjutnya, Satpol PP kesulitannya ketika melakukan razia. Para PSK telah bekerja sama dengan tukang ojek. Sehingga, ketika petugas datang mereka langsung siap melarikan diri dengan menumpang ojek.

"Bahkan, mereka setelah dirazia kerap mangkal seperti biasanya. Sehingga efek jera bagi mereka tidak ada.”Untuk itu, razia yang akan kami lakukan sesering mungkin,” tegasnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8682 seconds (0.1#10.140)
pixels