Jajaran Polres Poso patroli di hutan

Sabtu, 06 Juli 2013 - 18:03 WIB
Jajaran Polres Poso patroli di hutan
Jajaran Polres Poso patroli di hutan
A A A
Sindonews.com - Menjelang Ramadan tahun ini, aparat kepolisian di Poso Sulawesi Tengah tetap memperketat pengamanan untuk mengantisipasi gangguan keamananan, seperti terorisme.

Dipimpin Kapolres Poso AKBP Susnandi, jajaran Sabhara dan Brimob Polda Sulteng menggelar patroli jalan kaki di dalam hutan belantara yang rawan di wilayah Poso.

Mereka menyusuri hutan -hutan yang selama ini dikenal cukup rawan.

Setidaknya seratusan personel gabungan dari Sabhara dan Brimob Polda Sulteng terlibat dalam penyisiran di Jalan Lingkar Moengko kecamatan Poso Kota, Poso Sulteng itu.

Dengan kewaspadaan yang tinggi petugas dengan persenjataan lengkap menggunakan rompi anti peluru itu berjalan kaki sejauh 15 kilo meter.

Beberapa kali pergerakan pasukan berhenti untuk mengecek hal hal yang mencurigakan atau perlu diwaspadai.

Berada di wilayah perbukitan yang masih ditumbuhi hutan lebat Jalan Lingkar Moengko sepanjang 15 km merupakan jalan yang sepi penduduk dan juga sangat jarang dilalui oleh kendaraan.

Kapolres Poso AKBP Susnadi mengatakan penyisiran di lokasi lokasi yang sepi penduduk untuk memastikan tempat- tempat tersebut tetap steril.

"Kami ingin memastikan area ini aman dari kemungkinan dimanfaatkan oleh kelompok kelompok tertentu yang hendak mengganggu situasi keamanan di Poso khususnya menjelang bulan suci Ramadhan 1434 H tahun 2013," tegasnya, Sabtu (6/7/2013).

Kegiatan itu digelar mulai pukul setengah 12.00 siang berakhir pukul 15.00 WITA.

"Secara umum situasi di Poso saat ini dalam kondisi yang kondusif. Meski demikian kewaspaaan aparat keamanan di wilayah itu tetap tinggi mengingat masih terdapat 21 orang yang masuk dalam DPO terkait tindak terorisme belum tertangkap,"tegas Susnadi lagi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3663 seconds (0.1#10.140)